teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Kamis, 12 Juli 2018

KODIM 0735/SURAKARTA MENGGELAR UPACARA PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP II TA.2018

SURAKARTA, Upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Tahap II Tahun Anggaran 2018 digelar di lapangan upacara SMP Negeri 22, Serengan, Solo, Selasa (10/7/2018).

Dalam upacara itu turut dihadiri Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo, dan Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan serta diikuti ratusan peserta upacara.

Adapun dalam acara pembukaan TMMD diawali penyerahan secara simbolis alat kerja bakti berupa cangkul dan sekop oleh Wali Kota kepada Babinsa dan Linmas setempat. Dilanjutkan dengan penandatanganan naskah oleh Wali Kota dan Dandim 0735/Surakarta. Kemudian, pemukulan kentongan oleh Wakil Wali Kota Surakarta sebagai tanda dimulainya TMMD.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang bertindak selaku inspektur upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan TMMD Tahap 2 dengan mengusung tema Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial.

"Para pemuda generasi bangsa harus terus dibangun karakternya, jauh dari bahaya narkoba, tidak individualis, hedonis dan apatis, tetapi harus memiliki karakter milenilal yang baik yakni, toleran, berjiwa sosial, peduli terhadap lingkungan sosial, serta menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran, sebagai generasi melek informasi dan komunikasi harus dijauhkan dari penyebaran kabar Hoax dengan dibentengi nilai pancasila, ilmu pengetahuan dan agama, ini sangat penting dan strategis," jelasnya.

Rudy berharap TMMD dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan warga dengan melaksanakan gotong royong membangun daerah setempat. Selain itu, sebagai wujud sinergitas antara Pemkot, TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Ali Akhwan menambahkan pembangunan yang dilakukan dalam TMMD tahap II tidak hanya meliputi pembangunan fisik tapi juga non fisik.

"Hari ini kita meninjau lokasi-lokasi yang sekiranya dibutuhkan masyarakat dan sangat perlu dilakukan pembangunan untuk kita perbaiki seperti, jembatan, saluran air, selain itu dengan TMMD ini kita juga menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepercayaan diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta meningkatkan kapasitas dalam menghadapi tantangan perubahan zaman, dengan begitu rakyat lebih sejahtera dan mandiri," sambung Ali Akhwan.

Kegiatan pembukaan TMMD tahap II ditutup dengan peninjauan langsung lokasi proyek fisik dan pos komando taktis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar