teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, July 14, 2018

DI SELA - SELA KESIBUKAN TMMD BABINSA TIPES LAKSANAKAN KOMSOS DENGAN SHOLAT JUM'AT

SURAKARTA,Sholat jumat yang dilaksanakan sekali dalam seminggu merupakan Sholat Fardhu yang wajlb ditunaikan bagi seluruh umat muslim Iaki-laki yang sudah memenuhi syarat dan dilaksanakan secara berjamaah dl Masjid yang ada dalam setiap kelurahan. 

Dan tak ketinggalan Babinsa Tipes Koramll 03 Serengan Kodlm 0735 Surakarta Sertu Sugionodi sel - sela kesibukannya melaksanakan TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa) sengkuyung tahap II  melaksanakan sholat Jum’at di lanjutkan dengan komsos dengan bersama masyarakat dan peraonil TMMD di masjid  Al . Mukarromah RT. 03/07 Kel. Serengan Kec. Serengan Surakarta pada hari jum'at tanggal 13 Juli 2018 pukul 12.00.

Sholat jumat ini dilakukan karena selain kewajlban bagi  kaum laki-laki muslim  juga merupakan bentuk silaturahmi bagi Babinsa dalam mempertahankan kemanunggalan TNI  dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen yang lain di masyarakat. 

Disamping itu  Babinsa dapat mempergunakan sholat Jum'at untuk ebih dekat dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga. Sehingga terjalin komunikasi dengan element masyarakat dari berbagai unsur. 

“Dari sholat Jum'at bersama warga dan personil TMMD itu kita bisa menggali segala informasi yang berkembang di masyarakat dan wiayah. apalagi saat ini sedang di laksanakan program TMMD dimana banyak masyarakat yang berkumpul untuk membantu pelaksanaan program  TMMD sehingga kita bisa memanfaatkan moment TMMD dan sholat jum'at ini sebagai ajang silaturrahmi guna mengetahui informasi yang berkembang" tutur Sertu Giyono. 

“Respon masyarakat dan jama‘ah pun sangat balk dengan kehadiran kaml dari Babinsa untuk menunaikan salat jumat bersama dengan warga". jelas Seru Sugiono.

Dengan demikian masyarakat akan merasa lebih dekat dan akan selelu bersinergi dengan anggota Koramil (Babinsa) dalam berbagai hal terlebih anisipasi tentang keamanan dan ketertiban lingkungan.

No comments:

Post a Comment