teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, July 30, 2018

TAK KENAL HARI LIBUR BABINSA BERSAMA WARGANYA LAKSANAKAN KERJABAKTI UNTUK MENCIPTAKAN LINGKUNGAN YANG BERSIH SEHAT DAN NYAMAN

Kerja bakti bukanlah sebuah kegiatan favorit banyak orang. Banyak dari anggota masyarakat bahkan akan berusaha menghindarinya ketika undangan dari RT atau RW meminta mereka untuk ikut serta dalam kegiatan ini.
Banyak orang menganggap bahwa hal ini adalah sesuatu yang sia-sia dan hanya menghabiskan waktu saja. Mereka lebih suka menghindar atau membayar supaya bisa terhindar dari keharusan untuk hadir.

Untuk itu pada hari Minggu 29 Juli 2018 Pukul 06.00 Wib s/d selesai Babinsa Kelurahan Baluwarti Koramil 05 PasarKliwon Kodim 0735 Surakarta Koptu Maryono mengajak Warganya melaksanakan Kerja Bhakti bersama - sama dengan Pemerintah Kelurahan,Linmas dan Warga Masyarakat.

Kegiatan ini terselenggara berkat kepedulian Babinsa dengan Warga lingkungan di wilayahnya guna menciptakan lingkungan yang bersih nyaman enak di pandang mata untuk mewujudkan masyarakat yang Sehat Lingkungan Papan maupun Pangan.
Di laksanakan oleh seluruh warga masyarakat Baluwarti secara serentak di lingkungan RT masing- masing.

Seperti yang di sampaikan oleh Lurah Baluwarti dengan kerja bakti
Lingkungan menjadi bersih karena selalu terpelihara dan terawat. 
Sumber penyakit, seperti malaria, demam berdarah bisa dihilangkan dan hal ini mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit penyakit lain juga menjadi terhambat.

Selain menjadi bersih dan sehat kerja bhakti juga bisa Menjadi wadah silaturahmi antar warga : dengan ikut dalam kegiatan ini, warga yang satu bisa bertemu dan berbincang satu dengan lainnya. Hal itu akan memperkukuh silaturahmi antar warga.
Kegiatan berjalan dengan lancar tertib dan aman.

No comments:

Post a Comment