teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, July 23, 2018

DANRAMIL 03 SERENGAN HADIRI RAPAT PLENO TERBUKA DAFTAR PEMILIH SEMENTARA HASIL PERBAIKAN (DPSHP) TINGKAT KECAMATAN

SURAKARTA, Keberhasilan pesta demokrasi di tentukan oleh kesiapan dari semua pihak. Baik dari pihak keamanan maupun dari penyelenggara *PEMILU* kususnya. Dan salah satu yang amat penting adalah pemutakhiran DPT ( Daftar pemiih tetap). Seperti pada hari sabtu tanggal 21 Juli 2018 pukul 19.30 Danramil 03 Serengan Kosim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi menghadiri Rapat Pleno *rekapitulasi penyusunan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) dalam rangka penyiapan pemilu tahun 2019. Bertempat di aula kantor kecamatan serengan. 

Ketua PPK ( panitia pemilihan kecamatan) Bpk. Fredy selaku pimpinan rapat pleno membacakan hasil rapat pleno yang telah di setujui oleh perwakilan parpol dan seluruh tamu undangan  yang hadir . Rekapitulasi penyusunan daftar pemilih sementara hasil pemutakhiran di kecamatan serengan di peroleh data Jumlah Pemilih Baru sebanyak 419, Jumlah Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 238, Jumlah Perbaikan Data Pemilih sebanyak 2. Jadi jumlah daftar pemilih sementara hasil perbaikan pemilihan umum th 2019 di kecamatan Serengan sebanyak 39.810 yang tersebar di 7 kelurahan.

Selain saat menunggu pembukaan rapat pleno  Bpk. Fredy juga menginformasikan kepada Danramil Kapten Inf Subardi bahwa untuk pemilu pileg dan pilpres di kecamatan serengan ada perbedaan dengan pilkada jateng, terutama dengan sarana dan prasarana pemilu antara lain:

1. Untuk jumlah di tiap TPS akan di tetapkan lk 300 pemilih. Hal ini berkaitan dengan kecepatan penghitungan suara agar tidak terlalu lama.

2. Untuk jumlah TPS yang awalnya di kecamatan Serengan ber jumlah 96 TPS akan menjadi 155 TPS. Hal ini terjadi karena jumlah pemilih di tiap TPS yang di tetapkan sebanyak lk 300.

3. Untuk kotak suara juga ada perobahan. Yang awalnya terbuat dari aluminium akan di robah dengan kotak yang transparan terbuat dari Acrilik. Sehingga akan lebih banyak memakan tempat mengingat tumpukan tidak lebih dari 5 buah. Karena kalau terlalu banyak yang paling bawah akan rusak.

Dari Bpk. Teguh anggota PPK menekankan kepada seluruh perwakilan Parpol untuk menjaga kondusifitas wilayah. Sehingga kalau ada hal- hal yang kurang supaya di koordinasikan. Dan Bpk. Teguh juga berharap agar Daftar pengurus parpol untuk segera di kirim dengan nominatif terbaru. Supaya ke depan kerja PPK akan lebih lancar.

Rapat pleno Rekapitulasi penyusunan daftar pemilih Sementara hasil perbaikan ini di hadiri oleh Muspika Serengan, PPK, PPS dan perwakilan dari parpol yang mengikuti kontestasi pemilu tahun 2019. Hasil rapat pleno DPSHP di serahkan kepada Muspika dan perwakilan seluruh parpol peserta pemilu.

No comments:

Post a Comment