teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, July 27, 2018

Babinsa Koramil 03/Serengan menghadiri penyuluhan radikalisme keagaamaan dalam rangka kegiatan TMMD.

Kamis tgl 26 juli 2018 pukul 19.30 sampai selesai. babinsa serengan koramil 03/serengan kodim 0735/surakarta sertu aris setyo  utomo menghadiri penyuluhan radikalisme keagaamaan dalam rangka kegiatan TMMD.
Kgiatan  dilaksanakan diaula kelurahan  serengan..dengan narasumber bpk H. Muftiadin spg dari kementrian Agama dan dihadiri L//K 50 orang.
Inti fari penyampaian bpk H..muti erakankan musuh dalam selimut. Hal itu dikarenakan dapat membahayakan kehidupan berbangsa dan umat Islam sendiri. Dalam kehidupan berbangsa kekayaan budaya dan tradisi akan tereduksi dengan hadirnya formalisasi agama. Bagi Islam sendiri, hal tersebut berarti penyempitan pemahaman agama Islam yang Lilahitaa’la.

Hadirnya semangat menjadikan Islam sebagai agama sekaligus negara kembali merisaukan belakangan ini. Gerakan yang lebih dikenal dengan gerakan radikalisme agama mulai menemukan caranya dalam menyebarkan ajarannya. Gerakan ini dikatakan radikal karena lebih mengedepankan pemahaman literal terhadap teks dan cenderung mudah menggunakan kekerasan dalam memaksakan pemahaman mereka. Bila dahulu gerakan radikalisme agama dalam menyampaikan ajarannya hanya melalui jalan revolusioner, seperti Jamaah Islamiyah dengan bom bunuh dirinya, dan terbukti gagal maka sekarang turut menggunakan cara baru yaitu jalan evolusioner.

No comments:

Post a Comment