teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, July 21, 2018

AKSI ANGGOTA KORAMIL 04/JEBRES DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA YANG MANTAP DAN DI SIPLIN*

Surakarta_17 Juli 2018 pukul 08.00 WIB sampai selesai.Serka Samsuri Babinsa Kel Purwodiningratan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta  melaksanakan pelatihan gerak jalan, PBB (Peraturan Baris Berbaris)  bertempat di SMA.N 3 Surakarta. Serka Samsuri  menyampaikan bahwa, Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik, sejak dini, "ujarnya.

Dalam kegiatan ini Babinsa Purwodiningratan melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin termasuk TUB. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar SMA.N 3 Surakarta, kegiatan belajar mengajar dan beribadah. Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Para Pelajar yang ada di sekolah SMAN 3 Surakarta sangat antusias dan semangat dalamengikuti kegiatan ini. Mereka melaksanakan latihan dengan baik, Ini adalah bagian dari langkah awal memupuk generasi bangsa yang cinta tanah air. Maka latihlah mereka semaksimal mungkin.

Kepala Sekolah SMAN 3 surakarta Bpk Drs.H.Makmur Sugeng M.Pd, menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah, terutama untuk pelatihan disiplin para siswa. "Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI. "ujarnya.

Kegiatan Prajurit TNI Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta,  melaksanakan pelatihan PBB dan pembentukan disiplin kepada siswa dan ini sangat membantu untuk membentuk karakter serta perilaku yang tertib dan sopan santun, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dikehidupan sehari-hari maupun pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi

No comments:

Post a Comment