teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, July 21, 2018

BABINSA KEL KRATONAN KORAMIL 03/SERENGAN, MELATIHKAN PBB DI SEKOLAH

Dalam Rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, Anggota Babinsa Kel Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Yudi Widiyanto,  melatihkan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata cara melaksanakan upacara bendera, yang bertempat di SMA 1 Kristen sidokare di jln. Honggowongso no. 222 kratonan kelurahaan Kratonan kec Serengan kota Surakarta  (17/7/2018).

Pelatihan PBB yang di ikuti oleh siswa siswi baru  kelas 1 yang berjumlah 100 orang. Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut agar para siswa siswi mengikuti dengan baik dan pendidikan awal Bela Negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah.

Komandan Koramil 03/Serengan Kapten Inf Subardi mengatakan kegiatan seperti ini sangat penting di lakukan, sebab nantinya anak Siswa-Siswi SMK 1 Kristen,  bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata cara Upacara Bendera dengan benar dan baik,sehingga pada iven iven lomba PBB sudah bisa berjalan dengan baik” Katanya.

Kepala Sekolah SMK 1 Kristen Sidokare Drs.  Ganif mengucapkan banyak terima kasih Bapak Bapak TNI dari Koramil 03/Serengan dengan pelatihan untuk melatih kedisiplinan di lingkungan sekolah dan pelatihan PBB tidak hanya sampai di sini saja tapi bisa berlatih lagi di tahun yang akan datang, Ujarnya. 

No comments:

Post a Comment