teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, July 21, 2018

SISWA BARU MA JAMSAREN MENERIMA WAWASAN KEBANGSAAN DARI DANRAMIL 03 SERENGAN

SURAKARTA, Puluhan  pelajar MA Jamsaren  Kota Surakarta mendapatkan materi wawasan kebangsaan pada kegiatan masa pengenalan sekolah (MPS). Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi pada hari Rabu tanggal 18 Juli 2018 pukul 12.15 hadir langsung memberikan materi kepada para peserta didik baru. 

"Kalau kita egois dan tidak komunikatif. maka akan dengan mudah dipecah belah dan diadu domba orang lain, bahkan bangsa lain. Sebagai generasi muda. kita harus punya iman. sehat, nasionalis. dan berkarakter," ujar Kapten Inf Subardi.

Danramil  meminta agar para peserta didik baru betuI-betul serius melaksanakan sesuatu hal supaya bisa mencapai yang dicita-citakan. Dia pun mengingatkan agar mereka jangan pernah mencoba-coba terjerumus mengikuti haI-hal negatif,  ikut pengajian radikal, Minum - minuman keras, tawuran , sex bebas, berbuat kriminalitas dan Narkoba serta kenakalan remaja lainnya.

“Wawasan kebangsaan ini bisa membentuk pelajar yang berkarakter. Sehingga ketika mengikuti kegiatan belajar mengajar bisa Iebih nyaman,” tegas Danramil. Pelaksanaan MPS  di MA Jamsaren  diikuti sebbersamaan pelajar. Dan berlangsung selama 3 hari di mulai pada hari senin tanggal 16 Juli 2018 s.d Rabu tanggal 18 Juli 2018. Kegiatan selama MPS para siswa baru dikenalkan dengan lingkungan sekolah, pengajar, dan pendukung lainnya di sekolah.

Lebih jauh Kapten Inf Subardi menyampaikan "Kemajemukan masyarakat di Indonesia merupakan anugerah Tuhan YME. Karena itu jangan jadi halangan, malahan harus bisa didorong menjadi potensi mempererat tali silaturahmi agar bisa menjadi keutuhan NKRI. Para pelajar harus memiliki kriteria pemuda hebat, beriman. nasionalis, berkarakter, dan berprestasi.”jelasnya. 

Kepala sekolah MA Jamsaren Bpk. Mochammad Syatu S.pd mengaku bangga dan mengapresiasi atas pemberian materi wawasan kebangsaan yang diberikan langsung Danramil 03 Serengan  bersamaan dengan kegiatan MPS. kehadiran Danramil diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para pelajar. 

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pak Danramil yang telah memberikan waktu di sela - sela kesibukannya melaksanakan TMMD atas pemaparannya menyangkut materi wawasan kebangsaan. Semoga ini bakal menjadi inspirasi dan penopang semangat kita sebagai pembimbing untuk melahirkan remaja berwawasan, berkualitas, berakhlak, dan berguna bagi bangsa dan orangtua," tegas Bpk. Mochammad.

No comments:

Post a Comment