teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Sunday, July 22, 2018

Peran Aktif Babinsa Mojosongo Dampingi Petani Panen Padi di Wilayahnya.

Program ketahanan pangan nasional untuk swasembada pangan hingga saat ini masih eksis dilaksanakan oleh Babinsa bersama warganya, sebagai tindak lanjut MoU Kementrian Pertanian RI dengan Markas Besar Angkatan Darat. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan Ahiri bersama keluarga bp Wagiman melaksanakan panen padi di area persawahan milik bp Wagiman di Tawang sari RT. 04/03 Mojosongo Kecamatan Jebres Surakarta. Sabtu sore (21/7/18).
Tugas Babinsa selain ditugaskan dalam mendampingi pertanian menuju ketahanan pangan demi kedaulatan pangan Indonesia, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Koramil Kodim 0735/Surakarta pun harus ekstra dalam pendampingan terhadap para petani di wilayah binaannya.
Kegiatan Babinsa kali ini melaksanakan pendampingan panen padi dilahan milik bp Wagiman warga RT 04 RW 03 Tawangsari Mojosongo Jebres Surakarta.
Menurut bp Wagiman dengan panenannya saat ini yang terbilang tidak terkendala hama dan mengalami percepatan sejak awal pengolahan lahan,  kita kerjakan menggunakan tenaga manual memiliki nilai keuntungan yang lebih baik bagi petani, ini semua karena pola pendampingan yang intensif dari Babinsa yang sering memberikan arahan.
Bahkan Pak Babinsa yaitu Pak Aswan sering kali turut turun kelahan untuk ikut memelihara padi yang kami tanam,  baik memupuk dan lain-lain. hal ini sungguh memberikan semangat kepada kami para petani, untuk lebih giata dalam mengelola lahan pertanian, terima kasih Pak Babinsa.

No comments:

Post a Comment