teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, July 21, 2018

Kepedulian Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pucangsawit dalam membantu warganya yang sakit*

Membantu kesulitan warga disekelilingnya merupakan 8 Wajib TNI yang ke-8 serta merupakan tugas pokok seorang Babinsa, karena merupakan garda terdepan disuatu wilayah dan dapat dirasakan keberadaannya ditengah masyarakat.

Sama halnya yang dilakakuan oleh seorang Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Eko santoso dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami ganguan penglihatan dan susah berjalan an. Ibu Parinah (75 tahun) warga RT. 14/02 Pucangsawit Jebres Surakarta, Selasa (17/7/2018).

"Babinsa bersama Bhabinkabtibmas mengambil tindakan untuk mengantar ibu Parinah ke Bank Jateng di Jln Slamet Riyadi untuk mengambil bantuan Triwulan dari Dinas sosial Jawa tengah berupa uang tunai Rp.  750.000 yang harus di cairkan yang bersangkutan langsung. Mengingat keadaan sudah tua renta serta tidak bisa jalan dan tinggalnya yang jauh dari Bank"  jelas Babinsa Eko Santoso

Dengan keberadaan  Babinsa yang melaksanakan tugas dengan baik, masyarakat di sekitarnya sangat terbantu seperti apa yang di rasakan ibu Parinah, Serta upaya yang dilakukan ini juga merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga diwilayah binaan.

Warga masyarakat sekitarnya sangat berharap agar wujud kebersamaan antara TNI dan rakyat dimanapun berada harus tetap terus terjalin terpelihara demi kesejahteraan dan kemajuan di wilayah binaan para Babinsa.

No comments:

Post a Comment