teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, July 27, 2018

Danramil 04/Jebres Silaturahmi ke Pimpinan Ponpes Nahdlatul Muslimat Pucang sawit

Pembinaan teritorial melalui komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat termasuk Tokoh Agama dan Pimpinan Lembaga Pendidikan harus terus dilaksanakan secara berkesinambungan dalam rangka pembinaan wilayah.

Seperti yang dilakukan Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Lettu Inf Narno bersilaturahmi ke Ustadz Eko Purwanto sebagai pimpinan Pondok pesantren (Ponpes) Nahdlatul Muslimat) yang berlokasi di RT. 02/02 Pucang sawit Jebres Surakarta. Jum'at (27/7/2018)

Ponpes Nahdlatul Muslimat yang berlokasi di pucang sawit ini adalah pondok pesantren cabang dari Ponpes yang ada di Jln Trisula No.  46 Kauman pasar Kliwon dan berorientasi pada pendidikan Islam dan telah berdiri sejak 1931. Ponpes Nahdlatul Muslimat ini sebagai Institusi pendidikan Alternatif yang menawarkan pendidikan berbasis pesantren.

Danramil menghimbau kepada Ustadz Eko untuk berperan serta mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan ini umumnya wilayah Surakarta. Santri dari berbagai daerah  namun kerukunan antar santri, harus dijaga, jangan sampai ada perpecahan, jaga persatuan dan kesatuan, 4 konsensus berbangsa dan bernegara harus di amalkan dalam kehidupan sehari hari di lingkungan ponpes ini.  tegasnya.

Disinggung pula tentang kemajuan teknologi informasi termasuk HP yang dapat dengan mudah mengakses segala informasi melalui internet,  harus disikapi secara bijak, ambil sisi positipnya dan jangan mudah percaya adanya berita hoax yang bisa memecah belah dan mengancam NKRI.

Tidak kalah pentingnya, terkait masih maraknya peredaran Narkoba, Miras dan minuman oplosan akhir-akhir ini, diharapkan agar para guru bisa melakukan pengawasan secara maksimal terhadap santrinya agar tidak salah pergaulan, pungkas Danramil.

No comments:

Post a Comment