teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, July 21, 2018

Wujud kepedulian terhadap warganya Babinsa kepatihan wetan dampingi kegiatan posyandu di wilayahnya


Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga di wilayah binaan, Babinsa kelurahan Kepatihan wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta serda Yatno turut membantu pelaksanaan posyandu yang dilaksanakan oleh kepala puskesmas Purwodiningratan pimpinan Dr.  Sigit bertempat di pendopo kelurahan kepatihan wetan Jebres Surakarta, Rabu (18/7/2018).

Dalam pelaksanaan posyandu tersebut di datangkan para petugas kesehatan dari Puskesmas Purwodiningratan kec.  Jebres pimpinan Dr. Sigit.

Disampaikan oleh kepala puskesmas Purwodiningratan Dr.  Sigit bahwa, pelaksanaan posyandu kali ini selain melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan kepada warga kepatihan Wetan sebanyak 35 orang, dilaksanakan juga  penyuluhan kesehatan yaitu deman berdarah (DBD) dan penyakit menular.

“Dengan demikian diharapkan warga di kelurahan kepatihan wetan ini selalu terjaga kesehatannya dan terhindar dari wabah penyakit,"  ungkap Dr Sigit

Sementara itu Serda Yatno Babinsa setempat juga mengatakan, dengan posyandu, kita lakukan pengecekan kesehatan masyarakat kepatihan wetan sehingga kesehatan masyarakat selalu dapat terjaga secara rutin.

“Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dihimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki balita dan ibu hamil juga Lansia untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu,”  tambahnya.

“Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu kualitas kesehatan dan gizi masyarakat dapat terjamin guna mencetak generasi tunas muda harapan bangsa yang sehat dan berkualitas,” pungkas Serda Yatno

No comments:

Post a Comment