teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Kamis, 12 Juli 2018

DANDIM 0735 SURAKARTA LETKOL INF ALI AKHWAN MENGHADIRI PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP - II TAHUN 2018.

SURAKARTA, Program TMMD ( Tentara Manunggal Masuk Desa) sengkuyung adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI. Polri. Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang perekonomian, juga membantu di bidang pendidikan dan kesehatan. Karena dua buah jembatan  yg akan di rehab merupakan jalan akses masuk mobil ke kampung dan Memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

 Program TMMD yang dilaksanakan selama ini sejalan dengan visi pemerintah yaitu terwujudnya masyarakat yang mandiri dan berdaya saing, menuju masyarakat sejahtera yang berakhlak mulia serta terwujudnya percepatan wilayah membangun Indonesia, guna meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

Pembukaan TMMD sengkuyung tahap II  di wilayah Kodim 0735/ Ska secara resmi dibuka oleh Walikota Surakarta Bpk. FX. Rudyatmo pada hari Selasa tanggal 10 Juli 2018  pukul 09.00, bertempat di Lapangan SMPN 22 Serengan. Walikota Surakarta  yang membacakan sambutan Gubernur Jateng Bpk. Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi atas berjalannya program TMMD ini. TNI Sudah memberikan kontribusi dan Bhakti pada negeri.Dalam rangka percepatan pembangunan suatu daerah.  Suatu pengabdian panjang sebagai bentuk “KEMANGGULANGAN TNI DENGAN RAKYAT” yang telah terbukti berhasil mendukung percepatan pembangunan di wilayah dan  Thema TMMD sengkuyung yang di angkat kali ini adalah *MANUNGGAL MEMBANGUN KARAKTER GENERASI MILENIAL* . Pelaksanaan TMMD ini akan dilaksanakan selama 30 hari. Dengan harapan  hasilnya betuI-betu! punya manfaat yang dapat langsung dirasakan oleh rakyat. lmplementasi budaya gotong royong ini telah mengakar di Negara kita. Melalui semangat kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan untuk ketahanan masyarakat pedesaan. Wujud sasaran flSik yang dilakukan berupa rehab dua buah jembatan dan pembangunan Drainase sepanjang 80 mtr dan 20 mtr.

Melalui program TMMD secara berkesinambungan. diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan Pertahanan Negara. 

Kegiatan di akhiri dengan peninjauan lokasi dan peletakan batu pertama oleh Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan. Upacara pembukaan ini selain  di hadiri oleh Walikota Ska Bpk. FX Rudyatmo, Dandim 0735 Letkol Inf Ali Akwan juga di hadiri  oleh Wawali Surakarta Bpk. Purnomo Apt,  perwakilan Danlanud, perwakilan Danbrigif-6 Kostrad, perwakilan Dangrup 2 Kopassus, perwakilan Kapolresta Surakarta, Perwakilan Dansat Brimob, perwakilan Dandenkesyah 04, Danpusdik TOPAD,  Dandenpom Ska, serta undangan dan peserta upacara lk 250 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar