teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, July 12, 2018

MASA PENGENALAN LINGKUNGÀN SEKOLÀH (MPLS) SMP BINTANG LAUT LIBATKÀN TNI

Prajurit Koramil 02 Kodim 0735/Surakarta terlibat dalàm pelaksanaan MPLS pada awal  tahun pelajaran baru 2018-2019 di SMP Bintang Laut,  Jln.Slamet Riyadi Surakarta, Selasa, 10/07/2018.

Adapun materi yang menjadi tanggung jawab TNI yaitu Pendidikan Karakter dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bertindak sebagai Instruktur PBB Pelda Hari dibantu Serda Munawar sebagai peraga. Dengan demikian siswa bàru akan lebih mudah menyerap apa yang perlu dilàkukan berkaitan dengàn gerakàn yàng ada di PBB.

Pada pelaksanaan MPLS bagi siswa baru yang diberikàn TNI adalah untuk menumbuhkan perilàku positif kepada siswa baru, Dengàn pelaksanaan PBB yàng baik dan benar akan menumbuhkàn rasa kemàndirian, sikàp saling menghargài, menghormati keanekaragaman dan persatuan, disiplin untuk mewujudkàn siswa yàng memiliki nilài integritas dan semangat gotong royong" Tutur Hari"

Untuk materi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dan Wawasan Kebangsaan diberikàn oleh Serma Ravi , diharàpkàn siswa mempunyài sikap yàng tegas, bertànggungjawab, disiplin dan sopàn sàntun dalam prilàku. Tumbuh  jiwa cinta tanàh air "Pungkasnya.

No comments:

Post a Comment