teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, July 12, 2018

Babinsa Jebres hadiri Halal bi Halal bersama masyarakat Kel.Jebres

Suasana Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara perorangan maupun kelompok, saling maaf memaafkan ini lebih dikenal dengan sebutan halal-bihalal seperti yang dilaksanakan di kelurahan Jebres Surakarta, Selasa Malam (10/7/18).
Warga Jebres menggelar pengajian umum dalam rangka Halal bi halal dengan mendatangkan penceramah Ustadz Bambang S.Ag
Lurah Jebres bpk Training berharap, kegiatan halal bi halal ini dijadikan tradisi warga Jebres, “Halal bi halal itu tidak perlu mewah, seperti saat ini cukup sederhana saja, namun membawa nuansa kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi,”kata Lurah Jebres
Menurutnya, Halal Bihalal muncul sebagai ungkapan saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan satu sama lain. Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan, manusia tempatnya salah dan lupa.
“Idul Fitri dengan kegiatan Halal bi Halal ini membuat umat muslim untuk melebur kesalahannya dengan saling maaf- memaafkan tanpa ada jarak yang membatasi antara kita sebagai makluk manusia yang sejajar dihadapan Allah SWT,”ucapnya.
Dalam ceramahnya Ustadz Bambang menyampaikan, bahwa tradisi halal bihalal ini merupakan tradisi yang sangat baik dan perlu dilestarikan karena halal bi halal ini tradisi yang hanya ada di Negara kita tercinta ini.
“Melalui halal bihalal ini agar kesalahan-kesalahan atau kekilafan kita selama satu tahun di halalkan dan kita kembali ke fitri lagi. Jadi kita jangan malu meminta maaf duluan karena orang yang meminta maaf duluan belum tentu dia salah. Harus kita ingat juga bahwa memaafkan itu lebih mudah daripada kita minta maaf, oleh karena itu saya mengajak semua warga Jebres  untuk saling maaf memaafkan,”kata Ustadz.
Kegiatan halal bi halal ini dihadiri oleh Camat Jebres Bp Agung Riyadi, Danramil 04/Jebres Ltt Inf Narno, Kapolsek Jebres di wakili AKBP Eddi, Lurah Jebres bp Training dan Toga, Tomas dan ibu-ibu serta majelis ta’lim kel. Jebres.

No comments:

Post a Comment