teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, July 13, 2018

Amankan Kunjungan RI-I, Prajurit Kodim 0735/Surakarta Ikuti Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

Danrem 074/Wrt Kolonel inf Widi Prasetijono(kiri) Bersama Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo memeriksa kesiapan Pasukan di Lapangan Makorem 074/Wrt, Solo.
Surakarta, Jum'at (13-7-2018) bertempat di Lapangan  Makorem 074/wrt Jl. Slamet Riyadi No.550 Kel. Kerten Kec. Laweyan Kota Surakarta, Anggota Kodim 0735/Surakarta mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Satgas Pamwil Korem 074/Wrt dalam rangka Pam VVIP Kunjungan Presiden RI 1 yang di pimpin oleh Kol Inf Widi Prasetijono ( Danrem 074/wrt ) yang di Dampinggi Kombes Pol Ribut Hari Wibowo ( Kapolres Surakart ) yang di ikuti Lk 1000 orang yang terdiri dari TNI POLRI Jajaran Solo Raya.

Turut hadir dalam kegiatan  tersebut Kol Inf Widi Prasetijono ( Danrem 074/wrt ), Kol Inf Denny Fardani ( Asops Dam IV ), Kombes Pol Ribut Hari wibowo  ( Kapolres Ska ), seluruh Dandim Jajaran Korem 074/Wrt, dan Kapolres Jajaran Solo Raya, dan para Balak Aju Dam IV/Dip.

Dalam Sambutannya Kolonel Inf Widi Prasetijono ( Danrem 074/Wrt) menyampaikan kepada seluruh peserta Apel bahwasanya pelaksanaan apel gelar pasukan ini adalah dalam rangka PAM RI 1 di wilayah Korem O74 Wrt. "Dengan harapan melalui apel gelar pasukan ini dapat menambah dan memotivasi diri dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan sukses, sehingga menjadi kebanggaan bersama baik aparat keamanan maupun masyarakat Se-Solo Raya." Tegas Danrem.
Lebih Lanjut Danrem menegaskan bahwa Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur tetap (Protap) VVIP sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur dalam pelaksanaan di lapangan, Selain itu apel gelar pasukan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk
melaksanakan koordinasi antar unsur, sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun."Paparnya.

Dalam pelaksanaannya Pengamanan VVIP sudah sering dilaksanakan sebelumnya, namun demikian pasukan tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas Pengamanan VVIP seperti ini.
"Tugas pengamanan ini merupakan pengamanan Kepala Negara indonesia,Oleh karenanya keterpaduan pengamanan dan pemahaman,tugas sesuai tanggung Jawab harus diyakinkan dan dipahami oleh semua  personel." Tegas Danrem.

"Pelaksanaan PAM VIP ini melibatkan banyak instansi baik militer maupun sipil, oleh karena itu melalui gelar pasukan ini diharapkan akan tercipta kesiapan yang sungguh-sungguh sehingga terwujud sinkronisasi dan sinergitas antar instansi yang terkait dalam rangka PAM VVIP tersebut." Pungkasnya.

No comments:

Post a Comment