teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, July 9, 2018

URI-URI KABUDAYAN JAWI TNI TURUT AMANKAN KIRAB KETUPAT TIRTONADI

Surakarta , Babinsa Koramil 02 Kodim 0735/Surakarta  Sertu Fajàr Hartono& Serda Tarmoyo turut amankan jalanyà Kirab Ketupat Tirtonadi, Minggu 8/07/2018

Kirab yang dimulai pukul 14.30 wib dengan Star dari Termanàl Tirtonadi dan Finis di kàntor Kel.Gilingan. dan dihadiri, Kadin pariwisata Solo Drs.Hasta Gunawan dan jajaran Muspika Banjarsari.

Dalam kirab ketupat ini ditampilkàn keunggulàn dari masing-masing   Rukun Warga (RW) di Kel.Gilingan  Keseniàn budaya dan kearifan lokàl, seperti Tariàn, musik tradisionàl dan lainya.

Dengàn ditampilkànya berbagai macàm bentuk kreasi pada kirab ketupat Tirtonadi, Ternyata mampu menarik perhàtian bànyak masyarakat. Hingga akhirnya masyarakàt datàng dan berkumpul di sekitar jalàn yàng digunakàn sebàgai rute jalur Kirab. Tak sedikit pula masyarakat yàng memànfaatkàn momen tersebut dengàn berfoto selfi bersama peserta kirab yàng menggunakàn kostum unik.

Lurah Gilingan (Joko Partono ) berharap melalui kegiatan kirab ketupat ini, potensi di Kel.Gilingàn bisa tergali sehingga dapat meningkatkàn perekonomiàn masyarakat setempat.

No comments:

Post a Comment