teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, July 6, 2018

Selain Membina Desa, Babinsa Mojosongo Juga Turun ke Sawah

Bintara Pembina Desa (Babinsa) selain punya tugas menjaga dan membina desa binaannya, Babinsa juga di tuntut untuk membantu warga binaanya dalam kegiatan di sawah. Itulah yang dilakukan oleh Babinsa kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan dan serda Endri Sarvian dalam pendampingan Gapoktan Mojosongo pada kegiatan penyemprotan tanaman padi di sawah milik bapak Wagiman Sidomulyo RT. 04/03 Tawangsari Mojosongo Jebres Surakarta, Jum'at (6/7/2018)

Babinsa Mojosongo Sertu Aswan bersama Serda Endri  terlihat cekatan melaksanakan pendampingan Upsus (upaya khusus) pertanian dengan melakukan penyemprotan hama padi bersama warga di lahan persawahan di Tawang sari RT. 04/03 Kelurahan Mojosongo Jebres Surakarta.

Kegiatan Upsus ini sendiri merupakan kerjasama TNI dengan Kementerian Pertanian, guna mewujudkan ketahanan dan swasembada pangan dengan melaksanakan pendampingan Upsus pertanian

Menurut Babinsa Mojosongo Srt Aswan, kegiatan pendampingan Upsus pertanian ini rutin dilakukan hampir setiap ada kegiatan terhadap para petani padi di wilayahnya.

“Saya selalu hadir dalam setiap kegiatan di wilayah, terutama kegiatan upsus ini, karena selain sebagai sarana saya komunikasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat kegiatan ini juga menjadi tugas pokok kita untuk selalu menjadi garda terdepan dalam membantu masyarakat mengatasi berbagai kesulitan,” jelas Sertu Aswan

Sementara itu bapak Wagiman pemilik sawah mengungkapkan kegembiraannya karena ternyata tentara sekarang selalu hadir dan membantu kesulitan rakyat. “Saya merasa senang dengan adanya TNI yang selalu membantu dan memotivasi kami para petani, dan kami berharap bapak-bapak TNI akan terus bisa hadir di tengah-tengah kami,” ungkap bapak Wagiman.

No comments:

Post a Comment