teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, July 2, 2018

INILAH KEDEKATAN BABINSA KEL DANUKUSUMAN KORAMIL 03/SERENGAN DENGAN WARGA BINAANYA DALAM ACARA HALAL BIHALAL.

Surakarta, Tradisi kreatif khas masyarakat Muslim Tanah Air, yaitu Halal bi Halal. Satu kebiasaan yang hanya ada di negeri kita. Halal bi Halal muncul sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan. Saling memaafkan satu sama lain. Setiap orang sadar tidak ada yang lepas dari kesalahan. Manusia tempatnya salah dan lupa. Idul Fitri dengan kegiatan Halal bi Halal-nya, membuat umat Islam melebur kesalahannya dengan berbagi maaf tanpa sekat yang membatasi.

Begitu juga yang di lalukan Serka Fitalis Erwan Babinsa kel Danukusuman Koràmil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta. pada hari sabtu 30 juni 2018 pukul 19.30 WIB bersama Bhabinkamtimas dan Linmas Kelurahan Danukusuman menghadiri acara Halal Bi Halal di Kajen RT 04/RW 10 kel Danukusuman kec Serengan Kota Surakarta. 

Dalam acara ini diharapkan sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu berbuat baik dàn selalu bisa memaafkan atas kesalahan dan kekhilafan sesama manusia, apalagi bàru saja melaksanakan Hàri Raya Idul Fitri, kebersamaan dan kehidupan bermasyarakat bernegara harus selalu berbuat yang terbaik. "begitu yang disampaikan Bpk.Ahmad Munir .SH ,selaku ustad dalam acara Halal bi Halal tersebut".

No comments:

Post a Comment