teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, August 2, 2018

LOMBA PAPARAN BABINSA, LANGKAH NYATA KODIM SURAKARTA WUJUDKAN PRAJURIT YANG PROFESIONAL DAN HANDAL

Surakarta, Membahas tentang Bintara Pembina Desa (Babinsa) memang tak kan ada habisnya. Berbagai cara dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas para Prajurit TNI yang sehari-harinya berinteraksi langsung dengan rakyat ini. Salah satunya seperti yang dilakukan Kodim 0735/Surakarta yakni menggelar Lomba Paparan Babinsa dengan bertempat di Aula Makodim 0735/Surakarta, Jln A Yani No.349, Kelurahan Kerten, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (31-7-2018).

Lomba ini diikuti oleh perwakilan Babinsa dari tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0735/Surakarta, dengan Materi Paparan Kondisi wilayah yang meliputi Geografi, Demografi, dan Kondisi Sosial di Wilayahnya masing-masing, serta kemampuan Babinsa dalam menjelaskan serta memaparkan Kondisi wilayahnya masing-masing.

Tim Juri / Penilai terdiri dari Perwira Seksi Intelijen (Pasiintel) Kodim Kapten inf Tri Sakti Kristiyoso sebagai juri pertama, Perwira Seksi Operasional ( Pasiops) Kapten inf Edi Susilo sebagai Juri Kedua, dan Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Gasar Sebagai Juri ketiga.

Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan S.E yang membuka langsung pelaksanaan lomba Paparan Babinsa tersebut menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Lomba ini adalah untuk membentuk Karakter Babinsa yang berkualitas, dan mampu menguasai Kondisi wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Lebih lanjut Dandim menegaskan bahwa melalui kegiatan Lomba ini bisa memacu semangat dan memotivasi serta mendorong para Babinsa agar selalu belajar dan berlatih serta meningkatkan kemampuan dan kualitas diri sehingga mampu menjadi teladan bagi rekan yang lain, terlebih bagi seluruh warga masyarakat binaannya.

Di akhir Sambutannya Dandim menegaskan kepada seluruh peserta Lomba untuk menjunjung tinggi Sportifitas dalam bertanding. "Berbuat yang terbaik, Tunjukkan kemampuan kalian, Junjung tinggi Sportifitas dan tetap semangat." Pungkasnya.

No comments:

Post a Comment