teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, August 23, 2018

Demi menjaga kesehatan Warganya Babinsa Mojosongo Aktif ikuti Rakor Minilokakarya di Wilayahnya*

Untuk mensukseskan kesehatan di wilayah Binaannya Babinsa Mojosongo menghadiri rapat Minilokakarya Lintas Sektoral di Aula Puskesmas
Sibella Mojosongo jebres Surakarta, Selasa (21/8/2018)

Dalam rangka kerjasama Bidan Desa dengan  masyarakat. Kegiatan rapat ini membahas arti pentingnya peranan tenaga kesehatan terutama bidan desa sebagai ujung tombak tenaga kesehatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat dari ibu hamil, bayi, balita, remaja sampai manula.

Pada kesempatan itu, Sertu Aswan menyampaikan bahwa kesehatan merupakan modal utama kita untuk melaksanakan kegiatan sehari hari. Jika kita tidak sehat atau sakit niscaya kita tidak akan bisa melaksanakan seluruh kegiatan seperti beribadah, bekerja dan kegiatan lainnya. Menjaga kesehatan adalah tugas masing -masing individu, karena hanya kita sendirilah yang tahu apakah kita dalam keadaan sehat atau sakit,” tuturnya.

Kegiatan minilokakarya lintas sektoral ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap Puskesmas yang dihadiri oleh tenaga kesehatan, masyarakat dan instansi terkait.

Dalam rapat ini Babinsa Mojosongo sertu Aswan juga menyampaikan agar setiap ada permasalahan tentang kesehatan agar selalu dikoordinasikan antara tenaga kesehatan/bidan desa, dan masyarakat karena kita semua saling berhubungan dan saling membutuhkan.

Dengan adanya koordinasi yang baik antar instansi dan masyarakat setiap permasalahan akan mudah diselesaikan dan untuk menekan angka kematian ibu dan anak.

“Keterlibatan TNI secara Iangsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada Iangsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan di wilayah binaannya,” Ujar Sertu Aswan.

No comments:

Post a Comment