teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, August 13, 2018

LESTARIKAN BUDAYA JAWA, BABINSA KEL TIPES KORAMIL 03/SERENGAN MONITORING KEGIATAN KIRAB BUDAYA.

Kota Surakarta adalah kota yang kaya akan, Budaya, seperti tarian,  langgam jawa, bahkan, batik tradisional dan alat musik tradisional yang harus kita jaga dan lestarikan, sebagai warga negara Indonesia. 

Terkait hal tersebut di atas, maka pada hari Sabtu tgl 10 Agustus 2018 pukul : 14.00 s/d 16.00 WIB Babinsa Tipes Serka Sigit Maryanto dan Sertu Sugiyono memantau dan mengamankan kegiatan Kirab Budaya Daerah di mulai Stars, dari Kelurahan Tipes melewati jalan veteran dan berkeliling wilayah kelurahan Tipes melewati jalan Bhayangkara dan Finish Depan Kelurahan Tipes kembali. Acara Kirab Budaya dikuti warga dan element masyarakat dan Siswa Sekolah, yang saling berpartisipasi dan saling bahu membahu berkerjasama Mengenalkan Budaya daerah khususnya diwilayah Tipes 

Pagelaran Kirab Budaya adat istiadat itu juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung dan Masyarakat Sekitarnya pun di jadikan moment mengenang bernostalgia budaya daerah tempo dulu khas Solo raya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya daerah pakaian  adat istiadat jawa karena selama ini banyak yg sudah melupakan bahkan tidak tau budaya daerahnya sendiri. 

No comments:

Post a Comment