teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, August 23, 2018

Untuk Mensukseskan Program KB di Wilayah Binaannya Babinsa Jebres Hadiri minilokakarya program keluarga Berencana

Peningkatan jumlah penduduk yang sangat signifikan akan berpengaruh kepada kehidupan ekonomi, sosial masyarakat, Kondisi yang demikian apabila terwujud bisa berdampak pada meningkatnya angka pengangguran, kemiskinan dan anak putus sekolah dikarenakan tingkat kesejahteraan masyarakat yang belum memadai.

Berkaitan dengan hal itu Babinsa Kelurahan  Jebres koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Suwardi bersama Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana(PPKB) Surakarta mengadakan kegiatan Pemantapan Program Kependudukan Dan Keluarga Berencana Bagi Mitra Kerja KKB Kecamatan Jebres bertempat di pendopo kecamatan Jebres Jl. Ki Hajar Dewantoro Jebres Surakarta. Kamis (23/8/2018)

Kepala Dinas PPKB Surakarta yang di wakili bp Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan, “Tujuan diadakannya pemantapan program Kependudukan dan Keluarga Berencana ini adalah untuk menjelaskan secara umum dan khusus tujuan program KB itu sendiri, serta semua sasaran strategi program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana(PPKB),” jelasnya.

Sementara itu camat Jebres Agung Riyadi S. Sos.SH. MM yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan, “Permasalahan kependudukan merupakan persoalan pembangunan karena antara kependudukan dan pembangunan mempunyai hubungan timbal balik yang saling mempengaruhi, sehingga bisa dikatakan keberhasilan pembangunan di daerah sangat dipengaruhi sejauh mana keberhasilan program KB di daerah itu sendiri,”.

“Saya akan selalu membantu dan mengkoordinasikan dengan segenap jajaran Muspika dan lembaga terkait guna mendorong program ini, untuk itu saya minta kepada seluruh jajaran muspika Jebres dan instansi terkait lainnya untuk segera berinisiatif melaksanakan langkah – langkah percepatan revitalisasi Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana guna mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas Camat Jebres

No comments:

Post a Comment