teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, August 20, 2018

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Jebres Bersama warga Laksanakan Kerja Bakti*

Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan asri di sepanjang jalan Ki Hajar Dewantoro yang terletak di kelurahan Jebres, Babinsa setempat bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti dalam rangka pembersihan di kanan kiri sepanjang jalan Ki Hajar Dewantoro Jebres Surakarta, Senin (20/8/2018).

Babinsa Jebres Serda Suwardi disela Kegiatan mengatakan, pembersihan yang saat ini dilaksanakan merupakan upaya dari kecamatan Jebres dalam rangka menciptakan kebersihan lingkungan yang ada di wilayah setempat, seperti jalan yang ada di sepanjang jalan Ki Hajar Dewantoro saat ini yang kondisinya banyak bekas bekas bangunan yang oleh pemerintah surakarta di laksanakan pembongkaran PKL sehingga kanan kiri jalan tidak rapi dan tidak enak di lihat.

"Dengan kondisi tersebut dan dari hasil koordinasi dengan perangkat desa setempat sepakat untuk ditindaklanjuti dengan mengadakan kerja bakti mengerahkan warga dan Linmas bersama-sama, upaya ini dilakukan mengingat kondisi jalan menjadi kotor setelah di lakukan pembongkaran kemarin," jelasnya.

"Kegiatan ini juga bermaksud untuk mengajak dan menumbuhkan kesadaran bagi warga masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan untuk menciptakan suasana yang asri indah dan nyaman bagi warga yang melintasi di jalan tersebut, ” badan jalan bertambah normal kembali dan lancar,” tambahnya.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan kepada seluruh warga, menimbulkan semangat persaudaraan serta menjalin tali silaturahmi yang kuat dengan semangat bergotong royong demi kesadaran bersama untuk membangun desa.

"Sarana jalan yang memadai juga akan meningkatkan transportasi bagi warga masyarakat semakin lancar guna mendukung perputaran roda ekonomi yang lebih maju, dengan demikian masyarakat akan bertambah sejahtera seiring dengan adanya sarana transportasi berupa jalan yang bisa diakses dengan lancar," pungkasnya

No comments:

Post a Comment