teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, August 13, 2018

KARYA BHAKTI DAERAH (KBD) TAHAP III TAHUN 2018 RESMI DIBUKA, INI SASARANNYA

Surakarta, Kamis tanggal 09 Agustus 2018 pukul.08.00 s.d 08.52 Wib bertempat  di Lapangan SDN Kedung Lumbu No 128 Jalan Untung Suropati No 64 Kedung Lumbu kecamatan Pasarkliwon Kota Surakarta telah di laksanakan pembukaan Karya Bhakti Daerah ( KBD) Ke-III Kota Surakarta  dengan irup Dr. H. Ahmad Purnomo ( Wakil Walikota Surakarta) dan Dan Up Lettu Inf Narno ( Danramil 04/ Jebres) yang diikuti lebih kurang 300 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr.H Ahmad Purnomo,Apt (Wakil Walikota Surakarta), Letkol inf Ali Akhwan SE (Dandim 0735/ska), Jaswadi SH ( Anggota DPRD Kota Surakarta), Drs Teguh Prakoso ( Ketua DPRD Surakarta), Letkol Ctp Agus Mulyanto S.Si (Dansatdik Ba,Ta Pusdiktop), Mayor inf Suwarko ( Pasiter Korem 074/wrt), Mayor Cok Agung  IC (Wadandenpal Surakarta ), AKBP Arief ( Kabag ops polresta surakarta), AKP Aditya  Ramdhani  ( Kapolsek Pasarkliwon), Drs.Said Romadon , MM (Asisten Pemerintahan dan kesra ska), Sutardjo, SH  (Kasatpol pp ska), Kpt Cpm Rusman Hadi (Mewakili Dandenpom ska), Letda Inf Subandrio (Pa  Grup 2/Kopasus), serta seluruh Danramil jajaran Kodim 0735/Ska.

Dalam amanatnya F .X. HADI RUDYATMO (WALIKOTA SURAKARTA ) yang di bacakan oleh Dr.H Ahmad Purnomo,Apt (Wakil Walikota Surakarta) menyampaikan bahwa
Kegiatan Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap-lll di Kelurahan Pasar Kliwon ini merupakan upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui percepatan pembangunan di daerah.

"Kegiatan ini membuktikan bahwa masyarakat dan aparat dapat bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun non isik dalam menjaga keutuhan Negara." Paparnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa Karya Bhakti Daerah (KBD) mempakan bentuk partisipasi masyarakat dalam upaya pelestarian budaya gotong myong mtuk mendukung pembangunan infrastruktur di lingkungan masing-masing. "KBD menjadi implementasi keterpaduan dan 
masyarakat dalam membangun wilayah." Tegasnya.

"Pelaksanaan KBD Tahap ke-III yang dilaksanakan di RT 01 RW 01 dengan sasaran kegiatan perbaikan talud Kali Jenes diharapkan dapat meminimalkan terjadinya longsor dan juga sebagai penahan air sungai. 

"Untuk itu atas nama Pemerintah kota surakarta saya mengajak kepada jajaran TNI dan inya segenap lapisan masyarakat Kelurahan Pasar Khon untuk berpartisipasi aktif dalam  Jangan hanya menjadi mandor, bekerjalah untuk kemajuan daerah kalian." Paparnya.

Sasaran kegiatan TMMD kali ini meliputi dua sadaran yakni fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik yaitu Perbaikan talud sungai jenes di rt 01/01Kelurahan pasar kliwon dengan volume panjang 29 mx tinggi 5,37 m, sedangkan sasaran non fisik  meliputi Penyuluhan wawasan kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Hujum tertib Lalin dan Narkoba, Penyuluhan kesehatan, Penyuluhan pelayanan BPJS, Penyuluhan koperasi dan KIP, Penyuluha ttg tanggap bencana kebakaran, Penyuluhan ttg KB kesehatan dan KDRT, Pemberian bantuan sembako masyarakat kurang mampu, dan Fasilitas kegiatan bazar dan pasar murah.

No comments:

Post a Comment