teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, August 31, 2018

BEGINI CARANYA KOMSOS BABINSA KEL JOYOTAKAN KORAMIL 03/SERENGAN DI KANTOR YAYASAN PUSAT PERLINDUNGAN ANAK (PPA).

Surakarta_Pada Hari Kamis Tanggal, 30 Agustus 2018 pukul 10.30 WIB tepatnya di kantor Pusat Perlindungan Anak (PPA) RT:IV RW: VI Kel Joyotakan. kec Serengan Serma Thomas s dan Kopda Catur (Babinsa Kel Joyotakan) Melaksanakan komunikasi sosial dengan Ibu Marta (Ketua Yayasan Perlindungan anak) surakarta.

Maksud dan Tujuan diadakan komsos  adalah mengantisipasi kemungkinan terjadinya kasus tindak kekerasan terhadap anak, dalam hal ini sesuai dengan perintah bapak walikota Surakarta Pemkot Surakarta membentuk satuan tugas (satgas) perlindungan anak. Pemkot akan menggandeng berbagai elemen yg sama di wilayah dan  pihak terkait (stakeholder) dalam pembentukan satgas ini.

Dalam hal ini kita sebagai  Babinsa menggandeng Pembentukan perlindungan anak ini sekaligus untuk mendukung Solo sebagai Kota Layak Anak (KLA). Keberadaan satgas ini akan memudahkan dalam melacak pelaku apabila terjadi tindak kekerasan pada anak.

Sebagai ketua yayasan, ibu Marta menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang sudah mau berkunjung,  dan peduli terhadap perlindungan anak, karena di wilayah solo terutama di wilayah kec Serengan ini banyak kasus tentang kekerasanvterhadap anak dan saat ini sudah bisa terselesaikan dengan baik dan benar.

No comments:

Post a Comment