teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, August 28, 2018

Babinsa Mojosongo amankan upacara timbang terima Estafet Tunas Kelapa Jateng Tahun 2018

Anggota pramuka Kwarcab Surakarta menerima Estafet Tunas Kelapa (ETK) dari kwartir cabang Sragen yang menyerahkan yaitu Dandim 0725/Sragen yang di Wakili oleh Kasdim Sragen Mayor Inf Danu Prasetyo. Sedang Penerima kwarcab Surakarta adalah Dandim 0735/Surakarta yang di Wakili oleh Kapten Inf Gasar (Pasi Ter Kodim 0735/Surakarta). Di lapangan sepak bola kelurahan Mojosong Jebres Surakarta. Minggu (26/8/2018)

Amanat pembina upacara gubernur jateng yang dibacakan oleh penerima Tunas kelapa kapten Inf Gasar yaitu Menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) ke 34 tahun 2018. Sebagai ciri khas Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah, kegiatan ini saya minta tetap dijaga dan dilestarikan agar filosofi dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya mampu memperkuat semangat kebangsaan dan kemajuan pembangunan di Jawa Tengah. Untuk itu, kepada Pramuka Jawa Tengah saya minta :

1. Gelorakan selalu semangat ANTI NARKOBA. Katakan tidak pada narkoba, karena sekali mencoba kalian akan terjerumus pada jurang kenistaan dan keterbelakangan. Mari kita perangi narkoba sebagai musuh bersama bangsa untuk masa depan generasi muda yang lebih gemilang.

2. Jadikan darma pramuka, yaitu:”Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan”, sebagai pedoman, sehingga Pramuka Jawa Tengah mampu menjadi generasi bangsa yang siap untuk mewujudkan hidup bersih dan anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

3. Teguhkan dan kokohkan semangat. cinta tanah air dan bangsa, kembangkan spirit gotong royong dan cinta produksi dalam negeri agar bangsa Indonesia dan Jawa Tengah khususnya bisa menjadi hebat dan berdikari. .

4. Sebagai generasi penerus, manfaatkan waktu muda kalian sebaikbaiknya, karena sekarang bukan saatnya lagi berleha-leha

5. Teruslah berkreasi, berkarya inovasi untuk menggapai prestasi setinggi bintang diangkasa,demi mewujudkan jateng yg sejahtera dan berdikari mboten korupsi mboten ngapusi.

Sementara itu kepala kwarcab pramuka surakarta bpk Joko suprapto berharap tugas pokok pramuka adalah menyelenggarakan pendidikan nonformal bagi anak anak dan pemuda Indonesia agar menjadi generasi yang berkwalitas, Sanggup bertanggung jawab dan mampu mengisi kemerdekaan. Kegiatan ini sebagai ciri khas pramuka jawa tengah,  perlu di pertahankan dan di tingkatkan. Karena kegiatan ini bertujuan untuk membentuk manusia berkaraktwr, berkepribadian,  berwatak dan berbudi luhur. Ujar Joko Suprapto

No comments:

Post a Comment