teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, August 22, 2018

Untuk Memaksimalkan Peran Linmas di Wilayah Binaanya Babinsa Gandekan Bekali Materi PBB

Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas)  mempunyai tugas melaksanakan kegiatan perlindungan masyarakat dalam rangka membantu aparat pemerintah dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu kegiatan sosial kemasyarakatan di kelurahan. Untuk memaksimalkan tugas tersebut Babinsa Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Teguh Kusno membekali pelatihan Baris Berbaris dan pendidikan Bela Negara kdpada Linmas kelurahan Gandekan di Halaman Kelurahan Gandekan Jebres Surakarta. Selasa (21 Agustus 2018)

Babinsa Serda Teguh Kusno mengatakan "para anggota Linmas harus di latihkan atau di bekali materi baris berbaris dalam rangka memaksimalkan peran Linmas di wilayah binaannya, Terutama dalam membantu tugas tugas aparat kelurahan.

Peran Linmas sendiri sangat dibutuhkan di kelurahan Gandekan mengingat luasnya wilayah dan keterbatasan aparat TNI (Babinsa)  maupun Polri (Babinkamtibmas) yang bertugas dikelurahan Gandekan. Serda Teguh menyadari kondisi tersebut tidak bisa dibiarkan, oleh sebab itu fungsi Linmas harus benar-benar ditonjolkan di masyarakat.

Babinsa menyampaikan “Linmas merupakan Aparat Sipil yang bertugas untuk membantu Aparat Pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Selain itu, petugas Linmas juga harus menunjukan kedisiplinan yang tinggi agar bisa dihargai serta dihormati masyarakat”, ungkapnya.

Kegiatan diisi dengan pelatihan PBB dipimpin langsung oleh Serda Teguh Kusno yang dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan dengan di saksikan oleh ibu Lurah Gandekan Arik Ramandani SH. Materi yang dilatihkan adalah pergerakan pasukan dalam kondisi baris-berbaris. Pelatihan ini dibuat untuk menumbuhkan kedisiplinan petugas Linmas sehingga saat bertugas nantinya dapat menjadi panutan bagi masyarakat.

Pelatihan ini mendapatkan apresiasi positif dari Lurah Gandekan dan beliu mengharapkan Linmas dapat menjadi aparat yang disiplin, menjadi panutan yang baik bagi warga Gandekan. Tutur Lurah Gandekan.

No comments:

Post a Comment