teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, August 28, 2018

Babinsa Mojosongo Hadiri upacara pembukaan Perkemahan Penggalang SD di Wilayah Binaannya

Pramuka merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang di lakukan, sehingga terbentuk jiwa serta karakter anak agar mereka menjadi generasi Emas pada masa mendatang. Babinsa Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sert Aswan Ahiri menghadiri upacara pembukaan perkemahan penggalang SD se Kecamatan Jebres di lapangan Sepak bola Mojosongo Jebres Surakarta. Minggu (26/8/2018)

Pada acara tersebut dihadiri oleh, Ketua Kwarran Jebres bp Joko suprapto, Kepala UPK Jebres, para Kepala SD & MI Se-Kecamatan Jebres, para pengurus Pramuka Kecamatan Jebres, para guru Pendidik dan para peserta Pramuka murid-murid SD se-Kec. Jebres

Dalam sambutannya camat Jebres sekaligus sebagai pembina upacara Agung Riyadi mengatakan bahwa perkemahan tahun 2018 ini dapat dijadikan sebagai unjuk gigi para siswa yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah masing-masing sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi.

Dengan diadakan perkemahan ini bertujuannya untuk lebih memotivasi bagi pengurus gerakan pramuka kecamatan Jebres dan lebih khusus Gudep SD dan Madrasah Ibtidaiyah. Diharapkan kepada seluruh kakak-kakak pengurus Kwarran, Pembina dan Pelatih Pramuka agar tidak henti-hentinya mendorong serta memotivasi seluruh stackholder penyelenggara kepramukaan di Gudep SD dan SMP serta SMA/sederajat di masing-masing wilayah untuk lebih menggiatkan latihan pramuka kepada anak didik.

Dimana komitmen pemerintah agar gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan untuk menghasilkan kader bangsa yang tangguh dan handal, direspon positif dengan selalu mengikutsertakan anak didik dalam beragam program kegiatan Kwarcab. “Termasuk instruksi saya agar siswa dan guru maupun kepala sekolah setiap hari Sabtu memakai seragam pramuka, kini sudah mulai terlihat dilaksanakan kembali. Apalagi, hal ini merupakan instruksi pengurus pusat.

No comments:

Post a Comment