teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, August 31, 2018

PERAN AKTIF BABINSA KEL SERENGAN KORAMIL 03/SERENGAN DALAM MENGHADIRI LOMBA POLA HIDUP BERSIH SEHAT (PHBS)

Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan program yang bertujuan memberikan pengalaman belajar atau menciptakan suatu kondisi bagi perorangan, keluarga, kelompok, dan masyarakat dengan membuka jalur komunikasi, memberikan informasi, dan melakukan edukasi untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku sehingga masyarakat sadar, mau, dan mampu mempraktekkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Terkait hal tersebut di atas maka pada hari kamis tgl 30 agustus 2018 pukul 09.00 wib sampai dengan selesai Sertu Aris setyo utomo, Babinsa Kelurahan Serengan Koramil 03/serengan Kodim 0735/Surakarta.menghadiri kegiatan  lomba PHBS tingkat kota surakarta du aula pendopo panti sarojo kelurahan serengan kec Serengan kota Surakarta. 

Pemerintah kota surakarta menggelar lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dinas kesehatan kota/DKK. Menunjuk kelurahan serengan untuk melaksanakan kegiatan yang digelar dari desa, kecamatan, hingga kabupaten.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes (Agus Subagyo) mengatakan, lomba PHBS bertujuan membiasakan masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan lomba ini diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat. Kegiatan ini tidak hanya kegiatan tertentu yang dilakukan dinas kesehatan,” katanya mewakili Kepala Dinkes kota surakarta.

Kegiatan ini, diselenggarakan oleh kesatuan gerak PKK, dinkes, dan KB kota Surakarta. kelurahan serengan diharap bisa menjadi percontohan. ”Harus tertular kedaerah kelurahan lainya dan yang paling. Diharapkan masyarakat akan menjadi sehat.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh: Tim penilai dari DKK yang diketuai Bp Agus subagyo, Sekcam serengan Bp Rianto, Pokja 1 yang terdiri dari Rw 1,2&,3, Ibu-ibu PKK sekelurahan serengan, Kader tomas dan bank sampah,

No comments:

Post a Comment