teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, August 31, 2018

BABINSA PURWODININGRATAN KORAMIL 04/JEBRES MEMANTAU KEGIATAN LOMBA PHBS TINGKAT KOTA MEWAKILI KEC.JEBRES 2018

Kelurahan Purwodiningratan   Penyambutan Tim Verifikasi Penilai Lomba Prilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS) Tingkat Kota 2018.Babinsa Purwodiningratan Serka Samsuri dan Bati Komsos Pelda Tholif.M mewakili Danramil.04/Jbs Kec Jebres.Surakarta hari Jum.at tgl 31-08-2018 pukul.09.00 sampai selesai

Mnerangkan, bahwa ini menjadi sesuatu yang luar biasa karena warga Kelurahan  Purwodimingratan dapat bersatu dan solid mendukung serta menjalankan program indikator PHBS dengan baik, pasalnya wilayah kelurahan Purwodiningratan merupakan wilayah yang culup luas dibanding Kelurahan lainnya diikuti jumlah populasi terpadat dengan suku dan agama yang beraneka ragam.

“Mudah – mudahan Bapak Camat di wakili Sekcam Ibu Sulistiarini S.S.T.p juga memberikan semangat kepada Lurah – Lurah lainnya agar bisa mengikuti yang dilakukan oleh Kelurahan Purwodiningratan bukan hanya jumat bersih tapi juga ditambah dengan hari dan tema lainnya,”

Dikesempatan yang sama, Lurah Purwodiningratan Ibu Sri Retno Endang Palupi.SE. menjelaskan program inovatif PHBS sudah menjadi kegiatan rutin di bawah kepemimpinannya, bahkan jauh sebelum Tim Verifikasi Penilai Lomba PHBS Kota mengunjungi Kelurahan Purwodiningratan diantaranya adalah kegiatan jumat bersih dan kamis indah.

Bpk Agus.s LPMK menambahkan, terdapat sepuluh Indikator PHBS di kelurahan Berbas Tengah yaitu Persalinan oleh Nakes, Penimbangan Balita, Memakai Air Bersih, Cuci Tangan Pakai Sabun dan Air Mengalir, Jamban Sehat, Makan Sayur dan Buah Setiap Hari, Aktivitas Fisik, Membasmi Jentik Nyamuk, Tidak Merokok Dalam Rumah.
Tak hanya itu, bpk Agus.s mengajak Tim Verifikasi Penilai Lomba PHBS Tingkat Nasional untuk berkeliling dan melihat secara langsung sarana dan prasarana penunjang PHBS di Kelurahan Purwodiningratan

Selaras dengan ajakan Lurah Purwodiningratan dari dr. Endang, M.Kes sebagai perwakilan Tim Verifikasi Penilai Lomba PHBS Tingkat Kota Surakarta menjelaskan kedatangannya tidak hanya penilaian tapi juga melakukan pengecekan dan memberikan pembinaan baik teknis maupun non teknis.

“Jumat bersih dan kamis indah diharapkan dapat berjalan terus, tidak hanya karena ikut serta dalam lomba tapi terus – menerus dilakukan,”

“Alhamdulillah Kota Surakarta masuk menjadi nominasi dan itu luar biasa. Yang jelas penentuan pemenang pada awal juli dan akan di undang pada hari Keluarga Purwodiningratan di Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah”  tutupnya

Acara Penyambutan Tim Verifikasi Penilai Lomba PHBS Tingkat Kota turut dihadiri Ketua PKK Kota Bpk.Agus S.Dr Melisa.Dr Daniel  Perwakilan  Tim Penilai Verifikasi Penilai Lomba PHBS Tingkat Kota Surakarta dr. Endang, M.Kes, drg. Widya darini, M.Kes, Perwakilan PKK Kota Surakarta

No comments:

Post a Comment