teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, August 9, 2018

Aksi Babinsa Mojosongo Dalam Membantu Warga Atasi Perkelahian putranya

Usia dini adalah masa perkembangan karakter fisik, mental dan spiritual anak mulai terbentuk. Pada usia dini inilah, karakter anak akan terbentuk dari hasil belajar dan menyerap dari perilaku kita sebagai orang tua dan dari lingkungan sekitarnya terutama keluarga. Pada usia ini perkembang mental berlangsung sangat cepat. Saat itu pula anak menjadi sangat sensitif dan peka mempelajari dan berlatih sesuatu yang dilihatnya.
Babinsa Kelurahan  Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan. Membantu Warganya yang mengalami kesulitan untuk Mendamaikan anaknya a.n Arkahan kelas 5 SD yang di kroyok 3 teman sekolahnya  Di rumah  bpk RT. 04/12 Serut Mojosongo Jebres Surakarta. Sabtu (4/8/2018)

Kronologi  kejadian
Rombongan Tiem dari Puskesmas Sibela yang mengadakan suntik faksinasi rubela dan campak serta kesehatan  murid - murid di kelas 1 - 6.  Pada  saat team mengadakan faksin di  kelas 6  ketua tim menanyakan kepada murid-murid  siapa yang sering  merokok.  Sontak salah satu murid an. Arkahan menunjuk rekannya yaitu Daniel, Tito dan Sigit yang  pernah Arkahan lihat merokok. Selesai Acara faksin atau saat pulang sekolah Arkahan di cari oleh ke tiga teman nya  di dalan perjalana pulang  ke rumah  masing masing. Kemudian Arkahan di keroyok oleh ke tiga rekan nya yang tidak terima di laporkan  merokok, hingga Arkahan  terluka dan arkahan pulang  ke rumahnya. Melihat anaknya luka lalu bapak Arkahan memanggil ke tiga anak tersebut beserta orang tuanya. Lalu pak RT Memanggil Babinsa Mojosongo Sert Aswan untuk menyelesaikan.

Babinsa Mojosongo menyampaikan kepada ke empat anak SD tersebut dan kepada orang tuanya agar masalah selesai di sini,  jangan di ulangi dan di lanjutkan. Kepada orang tua agar anaknya tetap di awasi dan diperhatikan. Pengawasan melekat kepada anak yang merupakan aset orang tua agar di laksanakan tiap saat.

No comments:

Post a Comment