teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, November 18, 2019

Pertemuan lintas sektoral Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kecamatan Jebres

Babinsa Koramil 04/Jebres Sertu Suwardi memantau kegiatan rakor lintas sektoral pengendalian penduduk dan keluarga berencana tingkat kecamatan di aula Kecamatan Jebres, 14-11-2019.

Rakor Linsek Tahap II disampaikan oleh dr. Laras dari Puskesmas Kelurahan Pucangsawit dengan tema *Metode Kontrasepsi Jangka Panjang*

Metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) adalah adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda / menjarangkan jarak kehamilan serta menghentikan kesuburan yang digunakan dengan jangka panjang meliputi IUD (Intra Device), Implant ( Susuk KB ) dan Kontap ( Kontrasepsi Mantap ).

Pemakaian MKJP memiliki banyak keuntungan baik dilihat dari segi program, maupun dari klien (Pemakai), MKPJ juga lebih efisien karena dapat dipakai dalam waktu yang lama serta lebih aman dan efektif.

MKJP dibagi menjadi 2 yaitu yang pertama non permanen terdiri IUD dan Inplan, yang kedua permanen yaitu Kontap Pria (MOP) serta Kontap Wanita (WOP).

Kegiatan ini di hadiri Bapak Camat Jebres diwakili Bapak Sekcam, Babinsa se Koramil 04 / Jebres, Polsek Jebres, Ibu2 kader KKB perwakilan se kecamatan Jebres, Ibu2 PKK perwakilan se Kelurahan Jebres dan PPKBD Jebres.

No comments:

Post a Comment