teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, November 28, 2019

Kegiatan Binter Terpadu Kodim 0735 Surakarta RTLH Bekerja Sama dengan BAZNAS Kota Surakarta

Minggu tgl 24 November 2019 pkl 08.40 s.d 09.30 bertempat di Rumah Muji Setyono ( Ketua RW 10) Kusumodilagan kel.Joyosuran, kec.Pasar kliwon, kota. Surakarta telah dilaksanakan acara Penyerahan peresmian Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dalam rangka Pembinaan Teritorial Terpadu Kodim 0735/Ska TA.2019  bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Surakarta sebagai penanggung Jawab kegiatan Kpt CBA Kurdi (Danramil 05/Pasar kliwon) yang dihadiri ± 50 orang .

1. Hadir dalam kegiatan tsb antara lain:

a. Letkol Inf Wiyata Sempana Aji, S.E., MDS (Dandim 0735/ska)
b. Drs. H. Achmad Sapari, MM (Wakil Ketua DPRD Kota Surakarta )
c. Letkol Caj Achsin (Kasi Terrem 074/Wrt)
d. H.Hidayatulloh Rosidi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)
e. Mayor Inf Alfian Yudha Praniawan (Kasdim 0735/ska)
f. Mayor Ismail (Pasi Ter Korem 074/Wrt)
g. Kpt CBA Kurdi (Danramil 05/psr Kliwon)
h. AKP Tegar Satrio Wicaksono SH,S,I,K (kapolsek psr kliwon)
i. Ari Dwi Daryatmo S.STP.M.Si. (Camat psr kliwon)
j. Kpt Inf Gasar (Pasiter kodim 0735/Ska)
k. Kpt Inf Suwarto (Pasipers Kodim 0735/ska)
l. Suwarno, SE (Lurah kel Joyosuran)
m. Tokoh Masyarakat kel.Joyosuran dan Tamu undangan.

3. Inti Sambutan yang disampaikan dalam kegiatan tsb antara lain:
a. Ari Dwi Daryatmo S.STP.M.Si. (Camat psr kliwon)

1)  Pertama dan yang paling utama tidak lupa untuk selalu mengucapkan rasa syukur alhamdulillah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala  pada pagi hari yang cerah ini kita masih diberikan kenikmatan yang tepat selama kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi di tempat bapak ketua rw 10 ini dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun. yang mana pagi hari ini kita bersama pemberian atau peresmian kepada warga Kelurahan joyosuran ini yang terdiri dari 6 rumah yang menjadi sasaran bantuan renovasi rumah tidak layak huni.
2) Terima kasih atas apresiasi yang dimilikinya kepada semuanya karena memang untuk rumah tidak layak huni yang bisa selesai pada pagi hari ini akan diserahkan kepada pihak-pihak yang memilikinya program tsb merupakan salah satu program yang sangat-sangat luar biasa, tentunya ini adalah Swadaya dari masyarakatnya dan kami mengucapkan terima kasih pada hari ini dinyatakan resmi diserahkan kepada warga masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni.
3) Alhamdulillah sudah sangat luar biasa kita lihat mari bersama jajaran Muspida Walikota dan pemerintah kota Surakarta dan tentunya ini adalah tahapan-tahapan yang harus dilalui dari pemerintah Kecamatan atau kelurahan surakarta pada teman-teman TNI dan baznas dan semuanya yang terlibat dalam kegiatan renovasi rumah tidak layak bisa terselesaiakan berjalan dengan baik. dan mohon maaf apabila pada siang hari ini mungkin tidak berkenan  dalam penyediaan tempat atau beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan mohon maaf yang sebesar besarnya Semoga amal baik dari Allah Swt.

b. Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS (Dandim 0735/ska)

1) Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang maha esa, karena hanya atas karunianya, pada pagi hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka peresmian Renovasi rumah tidak layak huni di kelurahan Joyosuran,dalam keadaan tertib dan lancar. 
2) Saya selaku komandan Kodim 0735/Surakarta mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Renovasi rumah tidak layak huni , khususnya kepada BAZNAS kota Surakarta yang telah bekerja sama dengan 
Kodim O735/Surakarta pada kegiatan ini.
3) Dengan adanya program Renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) ini semoga dapat meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan kualitas rumah sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman serta semoga Kedepan tetap ada kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan terutama bagi rumah yang tidak layak Huni. 
4) Demikian semoga tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita sekalian dalam ”pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai. 

c. H.Hidayatulloh Rosidi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)

1) kami ucapkan terima kasih kepada tokoh tokoh masyarakat yang pada saat ini yang selalu aktif untuk membuka program pembenahan atau renovasi tahun 2019. kami dari basnas dapat memberikan penghormatan kepada semuanya telah ikut berpartisipasi meskipun dalam cara yang sangat minimalis dalam hal pendanaan hal ini kami laksanakan sesuai program Basarnas,  kita tahu bahwa dalam hidup ini ada tiga hal yang harus dipenuhi yaitu sandang, pangan, papan. bismillah Basarnas ikut membantu dalam program pemerintahan kota dan dinas terkait untuk renovasi rumah tidak layak kepada masyarakat adapun dana untuk bantuan yang kami arahkan dari himpunan infaq shodaqoh dari ASN muslim yang dititipkan kepada Basarnas untuk dikelola dan diberdayakan.
2) kita wajib berterima kasih kepada para Muzakki nur Sodik musik tanpa kecuali semoga rezeki mereka semakin bertambah penuh barokah dan diridhoi oleh Allah untuk selanjutnya ada harapan dari kami yang bersama semoga  dapat di nikmati karya nyata KBD inidan dapat bermanfaat kepada masyarakat atau kepada orang yang membutuhkan dan kedua perolehan yang diserahkan kepada Basarnas dapat meningkatkan di tahun-tahun berikutnya. sehingga semakin bisa ikut berpartisipasi secara nyata dan terutama kepada ASN muslim yang telah menitipkan kepada Basarnas dan barangkali basis Masjid yang telah melaksanakan memperdaya gunakan harta infaq shodaqohnya. pada akhirnya semoga KBD ini bisa berkelanjutan sampai seterusnya. sehingga membawa manfaat yang banyak dan semoga dari  Basarnas bisa memberikan sikap amanah, profesional, transparan dan ikhlas dan bisa bermanfaat bagi kita semua. 

2. Adapun data Penerima hasil renovasi RTLH kepada pihak keluarga antara lain:

a. Ibu Minah Kusumodilagan Rt 04 Rw 10 kel.Joyosuran.
b. Bp Suparto Kusumodilagan Rt 06 Rw 10 kel.Joyosuran
c. Bp Suratno Kusumodilagan Rt 04 Rw 10 kel.Joyosuran
d. Mbah Surip Tempen Rt 01 Rw 03 kel.Joyosuran
e. Bp Jumiran Gabudan Rt01 Rw 08 kel.Joyosuran
f. Ibu Erni  Gabudan Rt 03 Rw 08 Kel.Joyosuran

No comments:

Post a Comment