teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, November 18, 2019

Babinsa Kelurahan Mojo Serka Saring Melaksanakan Komsos dengan Takmir Masjid Muhlisin

Senin tanggal 4 Nopember 2019, pukul 11.30 sd 12.30 WIB, bertempat di Masjid Muhlisin, alamat Jl. Nyi Ageng Serang RT 07 RW 02 Kel. Mojo Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta telah dulaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah dan dilanjutkan Komunikasi Sosial dengan Ustadz Marno (Tokoh Agama/Ketua Takmir Masjid Muhlisin), selengkapnya dapat dilaporkan sebagai berikut :

*Inti yang disampaikan Ustadz Marno (Ketua Takmir Masjid Muhlisin) antara lain*

1. Ustadz Marno (Ketua Takmir Masjid Muhlisin) menyampaikan antusias terhadap rencana sholat subuh yang diinisiaai oleh Komandan Kodim 0735 Surakarta, dan dirinya menyambut baik, menurut dirinya jika selama ini dan yang sudah berjalan hanya safari Sholat Jum'at maupun Safari Romadhon, dirinya juga menyampaikan kekaguman atas kegiatan gerakan sholat shubuh dari Kodim Surakarta.

2. Ustadz Marno (Ketua Takmir Masjid Muhlisin) juga akan menyampaikan rencana Shubuh berjamaah di Masjid Muhlisin yang akan dihadiri oleh Komandan Kodim Surakarta bersama jajarannya, menurut dirinya gerakan Sholat Shubuh dari Satuan Kodim dapat memberikan motipasi tersendiri khususnya bagi anggota jajaran Kodim itu sendiri maupun bagi umat Islam di Wilayah yang menjadi tanggung jawab Kodim Surakarta.

3. Disisi lain dirinya juga menyampaikan jika Madjid Muhlisin merupakan rumah Ibadah Umat Islam, sehingga tidak ada kekususan untuk kelompok tertentu, Masjid Sifatnya untu umum dalam rangka beribadah, dirinya berharap Rumah ibadah bukan digunakan untuk kelompok tertentu, jika Masjid digunakan oleh kelompok tertentu menurut dirinya justru akan mengkotak kotakkan umat sehingga rentan terjadi perpecahan diantara Umat Islam itu sendiri.

4. Dalam kesempatan tersebut dirinya juga berharap pada saat Sholat Shubuh berjamaah nanti Komandan Kodim dapat memberikan pencerahan berupa tausyiah terhadap Jamaah Masjid Muhlisin, sedangkan utinitas sholat dhubuh di mulai pukul 04.15 WIB, setelah Sholat Shubuh diisi dengan Tausyiah meskipun hanya sebentar dan dilanjutkan makan ala kadarnya seperti Bubur maupun snack.

*Catatan, langkah dan tindakan*

1. Komunikasi Sosial dengan Tokoh agama merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa sebagai aparat Kewilayahan di wilayah yang menjadi wilayah binaan, dengan tujuan meningkatkan talisilaturohmi, terciptanya komunikasi yang lebih baik, tercapainya kedekatan dan hubungan secara emosional menjadi lebih baik.

2. Secara terus menerus bertahap dan meningkat melakukan Komunikasi terhadap warga binaan, serta aktif memberikan pemahaman agar tidak mudah terpropokasi oleh berita maupun informasi yang belum jelas sumber dan kebenarannya khususnya dari media Sosial, serta menitipkan pesan agar berperan aktif dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. Perlu dilakukan pemantauan dan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat di wilayah binaan, melaporkan setiap perkembangan diwilayah binaan kepada Komando atas pada kesempatan pertama, serta tetap kordinasi antar aparat dan Instansi terkait.

No comments:

Post a Comment