teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, November 18, 2019

Bahas Pengembangan KB, KKBPK Gelar Pertemuan Lintas Sektoral

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KKBPK) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Surakarta menggelar Pertemuan Lintas Sektor Kelompok Kerja (Pokja) Pengembangan Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Pertemuan yang berlangsung di Aula kecamatan Serengan Kota Surakarta Rabu(13/11/2019). Rakor ini dibuka oleh Sekcam Serengan ( Bp Sugeng Budi didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KKBPK) Surakarta, Ibu Purwati. SKM M.Kes.

Ibu Purwati. SKM M.Kes. kegiatan ini bertujuan untuk merefleksikan dan mengevaluasi capaian rencana aksi dan merumuskan program kerja District Working Group (DWG)/Pokja serta menyusun kegiatan perluasan program revitalisasi tim KB desa yang sekaligus terintegrasi dengan pelaksanaan program kampung KB di seluruh kecamatan serengan. 

Tidak hanya itu Rakor ini juga di isi materi Program Keluarga Berencana seperti pemahaman tentang pentingnya hidup sehat, dan materi KB meliputi pengenalan alat kontrasepsi, dan prosedur pemasangan alat kotrasepsi yang baik dan benar. "dengan narasumber Bidan.Fransisca. 

Hadir dalam Rakor tersebut al: Sekcam Serengan (Bp Sugeng Budi), KKBPK Surakarta (Ibu Purwati. SKM M.Kes.) Babinsa Koramil Serengan dan undangan yang hadir LK 30 orang.

(IT Koramil Serengan)

No comments:

Post a Comment