teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, November 18, 2019

Babinsa Mojosongo Turun ke Sawah Bantu Petani


Petani padi Mojosongo senang dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka. Seperti saat Babinsa Mojosongo turun ke sawah bersama petani siapkan bibit tanaman padi dalam rangka menyukseskan swasembada pangan di wilayahnya. 

Hal tersebut di lakukan Babinsa Kel. Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan Ahiri ikut
turun ke sawah bersama petani untuk penyiapan bibit tanaman padi di persawahan di RT. 03/09 Tawangsari Mojosongo Jebres Surakarta. Rabu (6/11/2019)

Adapun penyiapan bibit padi di pilih jenis 78, karena sangat unggul dan tahan terhadap hama. Hal tersebut dilakukan di lahan sawah milik Bp Wagiman, anggota Kelompok Petani (Poktan) Sido Mulyo Tawang sari RT 03/09 Mojosongo Jebres Surakarta.

“Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Mojosongo dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan sekaligus mendukung swasembada pangan Nasional.

Selain melakukan pendampingan, Sertu Aswan dalam kesempatan itu juga mengajak dan menghimbau kepada Kelompok Tani Sido mulyo agar serentak menyiapkan jala untuk mengantisipasi adanya hama padi yang dapat merusak tanaman padi yang akan di tanam tersebut.

Atas pendampingan yang dilakukan Babinsa Mojosongo, Bp Wagiman mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Babinsa di tengah-tengah mereka. “Kita senang Babinsa hadir di tengah-tengah kita. Setidaknya dapat terbantu untuk penyiapan lahan dan penanaman bibit padi yang baik serta memberikan semangat kepada Kami” ungkap Wagiman.

No comments:

Post a Comment