teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, November 18, 2019

Babinsa melatih PBB agar Dapat Dijadikan Bekal bagi Kehidupan Bermasyarakat

Surakarta, Senin 18/11/2019, Pelatihan Baris Berbaris bertujuan untuk meningkatkan kekompakan gerakan dan kedisiplinan. Dengan latihan ini diharapkan tertanam sikap disiplin kepada para siswa.

"Sehingga mampu menerapkannya, baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing," kata Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Jhony Dedy Tamonob & Sertu Joko Riyanto saat melaksanakan Pelatihan Baris Berbaris kepada siswa SMK Kristen 1, Kota Surakarta Jawa Tengah.

Sebanyak 98 siswa mengikuti kegiatan itu, yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat. Latihan ini dalam rangka membina kedisiplinan generasi muda sejak dini.

Latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah. Yaitu, melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengarkan aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi.

Salah satu Guru Kesiswaan di SMK Kristen 1. Ibu Keterina Puji Utami mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 04/Jebres merupakan kegiatan yang bagus. Ini karena PBB mengajarkan siswa untuk saling bekerja sama serta melatih disiplin.

"PBB sangat bagus untuk membentuk mental dan disiplin," ujar Ibu yang sering di sapa Ibu Mamiek ini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Kristen 1 Ibu Sunarni S.E mengatakan, kegiatan ini sangat positif sekali karena sebagai upaya melatih kedisiplinan. Serta dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara.

PBB juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman. Itu agar bisa hidup disiplin dalam segala hal. Sehingga, dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, bangsa dan negara.

"PBB bisa dijadikan bekal untuk memupuk dan meningkatkan disiplin dalam kehidupan," kata dia.

No comments:

Post a Comment