teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Monday, November 18, 2019

Danramil 05 Pasar Kliwon Hadiri Rakor Pengajian Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Surakarta

Selasa tanggal 12 November 2019 pukul 13.00 Wib - 14.30 Wib bertempat diRuang Kantor Masjid Agung yang beralamat diKomplek Masjid Agung Surakarta yang beralamat di Kel. Kauman Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta telah berlangsung giat Rapat Koordinasi Dzikir dan Sholawat bersama Habib syech bin Abdul Qodir Assegaf dan dalam kegiatan tersebut selalu penanggung jawab adalah H.M. Muhtarom, M.SI. M.Pd (Takmir Masjid Agung Surakarta) dan dalam kegiatan tersebut dihadiri Lk 30 orang.

1. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah sebagai berikut :
- KRT. KH. Muhammad Muhtarom (Takmir Masjid Agung Surakarta)
- Kapt CBA Kurdi (Danramil 05/Psk)
- AKP. Suwandi (Bang Ops Polresta Surakarta)
- AKP Tegar Satrio Wicaksono, SH, S.I.K. (Kapolsek Pasar Kliwon).
- Ir. H. A. Basis Rohmat (Sekretaris  Masjid Agung Surakarta)
- H. Harry Purwanto (Pengurus Masjid Agung Surakarta)
- Lis (Dinas kebudayaan Kota Surakarta)
- Is Purningsih (Dishub Kota Surakarta)
- Agus P (Dishub Kota Surakarta)
- Suyanto (Dinas Kebudayaan Kota Surakarta)
- Suparjo (Disparta Kota Surakarta)
- Adimas Arifin ( Kemenag Kota Surakarta)
- Abdul Kadir (Panitia Maulid)
- M. Arnaz (Panitia Maulid)
- Bambang H (Kabang Kesra Kota Surakarta)
- Sri Yanto (Kesbangpol Kota Surakarta)
- Sertu Sugiyanto ( Babinsa Kauman )

2. Adapun inti yang sampaikan Sambutan - sambutan adalah sebagai berikut :
a. Inti Yang disampaikan oleh M. Arnaz adalah sebagai berikut :

Kami sudah memasukan surat kepada pengurus masjid agung Surakarta namun belum ada balasan, untuk secara umum saya seperti tahun - tahun yang lalu, untuk tamu akan kami tata seperti tahun yang lalu, parkir akan akan kami tempatkan  di kanan kiri masjid agung dan alun - alun Utara.

Untuk parkir keluarga akan ditempatkan dipasar cinderamata dan untuk tamu - tamu yang sudah konfermasi adalah bapak gubernur, beberapa bupati, Kapolresta, Dandim dan juga tamu dari luar negeri yaitu, Malaysia, Singapura dan dari Yaman.

Secara umum acara tidak ada perubahan, hal ini merupakan sudah agenda tahunan yang ada dikota solo.

b. Inti Sambutan dari Ibu IIs (Dinas Kebudayaan Kota Surakarta)

Acara ini ketitiknya ke dinas kebudayaan, hal ini merupakan kegiatan sudah beberapa kali, kami harapkan kegiatan ini merupakan agenda kegiatan tahunan dan merupakan wisata religi yang ada dikota Solo, acara sholawat dan Dzikir ababil Musthofa hal ini apa kegiatan merupakan suatu hal yang sangat baik dan kami dari Dinas Kebudayaan hanya bisa mendukung dalam pendanaan sehingga dapat bermanfaat dikedua belah pihak.

Terkait perijinan, penataan parkir pengaturan lalulintas kami juga sudah membuat surat permohonan yang berdasarkan dari rekomendasi dari Masjid Agung Surakarta, dan harapan kami moga - moga kegiatan ini bisa berjalan tertib aman dan lancar.

c. Inti sambutan dari Drs. Bambang
(Kabag Kesra Kota Surakarta)
- Kami dari Kesra Kota Surakarta sangat mendukung kegiatan tersebut hal ini sangat baik dan masyarakat secara umum sangat senang terhadap Habib syech dan Ababil Musthofa hal ini membuktikan bahwa masyarakat secara umum sangat senang baik pejabat - pejabat yang ada harapan hadir dalam kegiatan tersebut.

d. Inti Sambutan dari AKP. Suwandi (Bagops Kota Surakarta)

- Kami mohonkan maaf dari pimpinan kami belum bisa hadir dikarenakan ada acara yang lain.
- Kami hanya menambahkan terkait dari Habib syech dari rumah ke masjid akan kita lancarkan sampai tujuan.
- Sebagai gambaran kegiatan disriwedari yang acara luar biasa banyak sekali, terkait pengamanan baik terbuka maupun terbuka kami siap untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan kami mohon nanti kita koordinasi dengan yang tertutup  untuk pengamanan terkait tamu yang dari luar Negeri.

e. Inti Sambutan yang disampaikan oleh AKP Tegar Satrio Wicaksono, SH, S.I.K. (Kapolsek Pasar Kliwon) adalah sebagai berikut :
- Kami sesuai seperti yang disampaikan oleh bapak Suwandi, apa lagi beliau dari Habib meminta secara pribadi kepada kami, dan kami mohon kan kepada ketua panitia untuk memberikan data tamu VIP dan kami sepakat untuk lahan parkir juga mengingat akan kegiatan tersebut akan bersamaan dengan malam Minggu dimana akan banyak pengguna jalan dan juga di KSPH juga akan ada kegiatan hajatan dimana akan banyak tamu, kebetulan yang punya acara tersebut adalah senior kami, hal ini akan dihadiri Kapolda dan pejabat-pejabat yang lain.

- Semoga kita kemanan bisa mengawasi terhadap perparkiran dan juga kami menyarankan kepada ketua panitia untuk tamu dari kami, agar tamu nanti bisa mengunakan satu kendaraan hal ini agar dapat mempermudah dalam pengawalan dan pengawasan terhadap tamu tersebut.

- Kami sangat setuju apa yang disampaikan dari Satpol PP yang intinya kami sangat setuju.

f. Inti Sambutan yang disampaikan oleh Kapt CBA Kurdi (Danramil 05/Psk) adalah sebagai berikut :

Kami mengenai keamanan hal ini kami sepakat dengan kepolisian dan hal ini kita akan koordinasi dengan Kepolisian,pengalaman kami dalam kegiatan takbir Akbar ini akan aman buka seperti acara dangdutan.

Biasanya acara selesai beliau akan ramah tamah dan pengunjung juga akan berkurang, hal ini perlu diantisipasi dipintu Utara dimana para jamaah akan menunggu beliau keluar dan pulang dan demikian yang kami sampikan secara umum kami sangat mendukung dalam hal pengamanan dan akan berkerja sama dengan kepolisian dan ormas dalam pengamanan.

No comments:

Post a Comment