teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, November 7, 2019

Lestarikan Budaya Pjs Danramil 04/Jebres Hadiri Hiburan Rakyat Wayang Kulit

Upaya dalam melestarikan budaya Pjs Danramil 04/Jebres Kpt Inf Narno menghadiri hiburan rakyat pertunjukan wayang kulit yang di gelar di Kelurahan Jagalan Kecamatan Jebres Kota Surakarta, Sabtu (2/11/2019).

Hiburan rakyat wayang kulit di bawakan ki dalang Warsena Slank dari Sukoharjo “Pergelaran wayang kulit tersebut merupakan budaya yang di miliki oleh Bangsa kita. Kita harus bersama-sama melestarikan dan merawat budaya yang kita miliki.

Pjs Danramil 04/Jebres Kpt Inf Narno mengatakan, pantauan dalam pagelaran wayang kulit tersebut terlihat antusias warga dalam melestarikan budaya wayang kulit, ada sebanyak kurang lebih 700 warga masyarakat yang hadir menyaksikan pertunjukan wayang kulit.

Kelurahan Jagalan hampir setiap tahun menyelengarakan acara adat di antaranya bersih bersih desa, Pentas Seni, Bazar murah, Wayang kulit dan Puncak Hajatan adalah Kirab Budaya.

Camat Jebres Agung Riyadi yang hadir di acara tersebut mengatakan dengan menggelar pagelaran wayang kuli ini harapan kami kedepan supaya Kelurahan Jagalan dalam lindungan Allah SWT dan masyarakat tentram gemah ripah loh jinawi. “ungkapnya”

Sementara itu Lurah Jagalan bp Nanang meyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari seluruh warga dan mengharap supaya budaya dan tradisi ini tetap terjaga dan tetap berjalan karena kita sebagai generasi penerus yg wajib menjaga dan melestarikan budaya ini, dan juga mudah mudahan seluruh warga Jagalan di berikan kekuatan keselamatan dan perlindungan dari Allah SWT.

selanjutnya pagelaran wayang kulit diawali dengan penyerahan wayang dari camat Jebres Agung Riyadi kepada ki dalang Warseno Slank dengan  lakon “Gatut Kaca Winisudo”

No comments:

Post a Comment