teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, November 8, 2017

PASIPERS KODIM 0735/SURAKARTA HADIRI PELANTIKAN SISWA SEMATA PK TNI AU KE-73


Karanganyar, Bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Sumarmo Pasipers Kodim 0735/Surakarta Kapten inf Kamalita menghadiri penutupan pendidikan,pelantikan, dan pengambilan sumpah prajurit Siswa Semata PK TNI AU ke-73 Ta.2017 dengan jumlah siswa 500 orang, Rabu(08-11-2017).
Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Dankodiklat TNI AU Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto. Pada kesempatan tersebut Dankodiklat menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan momentum yang istimewa dan ditunggu-tunggu oleh mantan siswa setelah selama lima bulan mengikuti pendidikan dasar militer. Di Skadik 404 inilah para Tamtama TNI AU digembleng,ditempa dari masyarakat sipil menjadi seorang prajurit TNI AU yang tanggap,tanggon,dan trengginas serta profesional. Oleh karena itu pengetahuan dan ketrampilan dasar militer yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan harus benar-benar dihayati,dipedomani,serta diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas,sehingga para prajurit TNI AU ini mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar."tegas Mayjend TNI Eko.
Sementara di akhir kegiatan dilanjutkan dengan demonstrasi kemampuan prajurit diantaranya Bela Diri Militer (BDM), Keterampilan Bongkar pasang senjata,dan taktik pertempuran.
(Sertu Pardal IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment