teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, November 28, 2017

DANRAMIL 03 SERENGAN KODIM 0735 SURAKAR GEMBOR-GEMBORKAN TENTANG FAHAM PANCASILA




Kedudukan Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa merupakan cerminan dari budaya masyarakat yang menganut nilai-nilai Iuhur bahkan sebe|um terciptanya Pancasila itu sendiri. Sebab Pancasila Iahir dari hasil pemikiran-pemikian serta ide maupun gagasan dari budaya yang dimiliki bangsa Indonesia sejak jaman dahulu. Hal ini mempakan cerminan dan’ fungsi kebudayaan bagi masyarakat itu sendiri sebagai sebuah pemersatu. Nilai- nilai Pancasila sebagai ideologi terbuka memperlihatkan kepribadian bangsa indonesia itu sendiri, yakni terbuka terhadap segala perubahan. 
Terkait dengan idiologi Pancasila tersebut maka pada hari senin tanggal 27 Nop 2017 pukul 20.00 Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi mewakili Dandim 0735 Surakarta menjadi Narasumber dalam kegiatan Fasilitasi pencapaian Holaqoh dan berbagai forum keagamaan lainnya dalam upaya peningkatan wawasan kebangsaan yang di selenggarakan oleh KESBANGPOL Surakarta dengan mengambil thema FAHAM RADIKALISME BUKAN CIRI KEPRIBADIAN BANGSA INDONESIA bertempat di aula kelurahan Serengan Kec. serengan. Dan di hadiri oleh lk 100 orang.
 
Beberapa hal yang di sampaikan oleh Danramil al:
1.Radikalisme paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan social dan politik dengan cara kekerasan atau drastis.
2.Ekstremisme paham atau keyakinan yang sangat kuat terhadap suatu pandangan yang melampaui batas kewajaran dan bertentangan dengan hukum yang berlaku. 
sering menggunakan cara atau gerakan yang bersifat keras dan fanatic dalam mencapai tujuan. Mengakibatkan pertentangan-pertentangan antara satu dengan yang lain, menimbulkan perasaan saling mencurigai, sehingga mengakibatkan perpecahan.
3.Terorisme berarti menciptakan ketakutan yang dikalukan oleh orang atau golongan tertentu. Dengan menggunakan kekerasan untuk menciptakan ketakutan dalam usaha mencapai tujuan.
4.Kepribadian bangsa indonesia adalah kepribadian pancasila yaitu Sifat yang terlihat dalam perilaku seseorang / pok/ bangsa yang saling memiliki keterkaitan / hubungan untuk suatu tujuan cita- cita yang baik yang terbentuk oleh minoritas & mayoritas dalam perbedaan.
Dan acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (Asn Agus Kemplu IT Kodim 0735)

No comments:

Post a Comment