teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, November 22, 2017

BINSIAP APWIL DAN PUANTER KODIM 0735/SURAKARTA,SARANA TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT


Surakarta, Bahwasanya Tuntutan profesionalisne  dalam aktifitas kerja sebagai prajurit TNI tidak semata-mata sekedar teori saja,tetapi praktek di Lapangan juga ikut berperan besar dalam menunjang keberhasilan dalam setiap tugas. Berkaitan dengan hal tersebut Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan pembinaan kesiapan Aparat Kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) triwulan IV Tahun 2017 yang ditujukan kepada seluruh anggota Koramil jajaran Kodim 0735/Surakarta dengan bertempat di Aula Makodim Jln.A Yani Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan,Rabu (22-11-2017).
Perwira seksi teritorial (Pasiter) Kodim 0735/Surakarta Kapten inf Samingun membuka kegiatan tersebut dan dilanjutkan dengan pemberian materi kepada seluruh Prajurit.
Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa jajaran Kodim 0735/Surakata diberikan beberapa materi,diantaranya adalah metode pembinaan teritorial (Binter),lima kampuan teritorial,dan juga sikap teritorial. Kesemua materi yang disampaikan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal kepada masing-masing personil Babinsa Kodim 0735/Surakarta agar bisa diaplikasikan di Wilayah binaannya sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada warga binaan dan juga untuk bekal personil itu sendiri sehingga bisa menjadi Apkowil yang profesional. Pasiter menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari satuan atas dan wajib dilaksanakan dengan tujuan agar personil Apkowil selalu dan terus memelihara dan meningkatkan kemampuan-kemampuan teritorialnya."perhatikan dan pahami apa yang disampaikan oleh pemberi materi sehingga diharapkan ilmu yang didapat bisa memberikan manfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain." tegas Kapten inf  Samingun. (Sertu Pardal IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment