teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Saturday, November 25, 2017

BABINSA KORAMIL 03 SERENGAN MENUNTUT ILMU AGAMA DI MASJID SALAMAH TIPES SURAKARTA


Jumat tanggal 24 Nopember 2017 pukul.20.00  s.d 22.00 bertempat Di Masjid Salamah Tipes Serengan Surakarta Babinsa Kelurahan Tipes Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Sertu Sigit Mardiyatmo mengikuti kajian oleh  Ust  Abu Izuddin Fuad Al hazimi ( Mantan Imam Besar Masjid Al Hirah Sidney Australia) dengan thema  " Pesan pesan  terakhir Rasulullah untuk umat di akhir zaman" yang di adakan oleh Jama'ah Anharusy Syariah dengan penanggung jawab sdr Abu Jaisy yang diikuti lebih kurang 80 orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain:
a.Ustad Joko Daryono alias Ustad Toyib ( Ketua Takmir Masjid Salamah)
b.Ustad Abu Izuddin Al Hazimi
c. Anton ( Pengurus Masjid Salamah)
d. Abu Jaisy 
e. Jamaah Anharusy Syariah dari surakarta dan Sukoharjo
Inti Ceramah yang di sampaikan oleh Ust Abu Izuddin Al Hazimi sbb:
a. Alhammdulillah dalam kajian malam adalah pesan pesan terakhir Rusullah untuk umat di akhir Zaman di mana saat ini kita akan membahas   bagian 1 tentang kebiasaan umat di zamah Jahiliyah di mana waktu itu Rosul melaksanakan 
Khotbah perpisahan yang di hadiri sekitar 124 000 jamaah  dalam khotbah tersebut  di waktu 9 julhizah di sebut hari Tarwiyah bergegas menuju ke mina.dari mina beliau telah menunaikan sholat Dzuhur  ashar magrib isya dan subuh beliau berhenti di situ beberapa saat hingga matahari naik barulah  beliau sampai di arafah, dan di kawasan Namirah  di sana kaum muslimin berkumpul 140 000 Rosul berdiri dan Khutbah " Wahai Manusia sekalian perhatikan kata kataku aku tidak tahu kalau sesudah tahun ini dalam keadaan seperti ini aku tidak lagi akan bertemu dengan kamu sekalian" 
b.dimana dalam.kehidupan saat ini Kedudukan yang paling tinggi dalam hidup ini adalah ibadah.keinginan ketemu Alloh swt orang beriman ingin bertemu dengan Alloh seperti Malaikat memberikan sinyal kepada Rosul 
Barang siapa telah di serahi amanat tunaikanlah amanat itu kepada yang berhak menerimanya
c. Di Saat ini  Umat harus lebih  waspada karena dalam kehidupan sehari dalam prlerdangan dan kegiatan teransaksi harus waspada dengan riba sudah tidak berlaku tetapi  kalian berhak menerima kembali modal kalian.maka dengan jalan 
Dakwah adalah kewajiban sebagai hutjah saya sudah saya sampaikan untuk kita sendiri sebagai bukti nanti di akhirat sudah menyampaikan.beliau menjadi saksi dan membawa bukti di saat beliau tunaikan amanah 
d.kita akan bahas sedikit tentang Keutaman infak dalam alquran 99 ayat klau harta haram tambah besar dosanya
Zakat di tunaikan akan menjadi bersih dan tidak boleh ada riba.Janganlah kalian berbuat zalim .
Tingginya nilai darah seorang muslim, dan barang siapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasanya ialah jahanam kekal ia di dalamnya dan Alloh murka kepadanya dan mengutuknya serta menyediakan adzab yang sangat besar ( QS  An nisa : 93).
Sungguh hancur dunia lebih ringan di sisi Alloh  daripada  terbununya seorang mukmin tanpa sebab haq ( HR Ibnu Majah  Shahih).
d. Sekarang cara orang kafir  mengkaburkan dalih bunga padahal riba.di mana ancaman dari Hadist Rosul Jauhilah oleh kalian tujuh hal yang pasti akan menghancurkan kalian apa tujuh hal.itu syirik.sihir membunuh jiwa yang di haramkan Alloh maemakan riba memakan harta anak yatim.
Riba itu ada 70 dosa yangnpaling ringan seorang anak berzina dengannibunyab ( HR Ibnu Majah 2360 dan di sahkan oleh Imam Adz Dzarabi) 
(ASN Agus Kemplu IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment