teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Friday, November 24, 2017

SERTU PARDAL TIM IT KODIM 0735/SURAKARTA AKTIF DALAM KEGIATAN PENYELENGGARAAN FESTIVAL MEDIA 2017

Surakarta, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) akan menyelenggarakan Festival Media 2017 yang digelar di kota Solo pada hari Kamis s/d Jum'at,23-24 November 2017. Berkaitan dengan hal tersebut dengan bertempat di Gedung Grha Solo Raya (Bakorwil) Jln.Slamet riyadi No.1 Solo, Tim IT Kodim 0735/Surakarta Sertu Pardal dan ASN Agus Suyono menghadiri dan mengikuti pembukaan  rangkaian Festival Media 2017, Kamis(23/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Komunikasi dan informatika (Menkominfo) Bpk. Rudyantara,Walikota Surakarta yang diwakili oleh ibu Eny Tyasni Suzana,dan juga para tamu undangan dan anggota Aliansi Jurnalis Independen dari seluruh indonesia.

Dalam Sambutannya Walikota Surakarta Bpk F.X Hadi Rudyatmo menyampaikan bahwa beliau menyambut baik kegiatan festival media 2017 yang dilaksanakan oleh Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) selama beberapa hari di kota Solo ini,sehingga diharapkan festival ini dapat menjadi sarana bagi penggiat media untuk berkumpul dan memberikan situasi yang kondusif dan mampu berperan dalam masyarakat.
Diharapkan kegiatan festifal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan seluruh warga negara Indonesia.
 
Sementara itu  Menkominfo Bpk. Rudiantara juga menyampaikan beberapa hal terkait Festifal media 2017 ini,bahwasanya kita tahu Aliansi Jurnalis Independen (AJI) terbentuk karena adanya pemerintah yang hanya membuka satu pintu (satu kanal) untuk cara komunikasi,sehingga para jurnalis yang mempunyai idealisme membentuk AJI yang menyatakan bahwa mereka independen.

Media Sosial (Medsos) yang berkembang saat luar biasa pesat saat ini harus kita sikapi dengan seksama, Berita-berita palsu,hoax,adu-domba,dan provikasi sangat banyak sekali di medsos,apalagi menjelang even politik dan pilkada. Tapi fenomena ini tidak terjadi di seluruh indonesia tetapi hanya di daerah-daerah yang dianggap sebagai barometer politik nasional.

Di akhir sambutannya menkominfo seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan literasi,memberdayakan masyarakat untuk lebih mampu dan bijak dalam memilih berita-berita yang berkembang saat ini."selamat berfestifal media 2017,semoga bermanfaat bagi kita semua.

(Sertu Pardal IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment