teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Tuesday, November 28, 2017

PASIOPS KODIM 0735/SURAKARTA TEGASKAN PARA PRAJURIT JANGAN BOSAN MEMBINA FISIK


Surakarta, Membiasakan diri untuk berolahraga dan aerobik memang memiliki banyak manfaat,salah satu manfaat yang dirasakan adalah menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu latihan aerobik juga mampu meningkatkan stamina tubuh serta memelihara kemampuan fisik untuk menyelesaikan tugas harian.
Mengingat semua manfaat dari latihan aerobik tersebut, Kodim 0735/Surakarta dalam  melaksanakan program pembinaan satuan (Binsat) mengagendakan dan merutinkan latihan aerobik sedikitnya dua kali dalam seminggu,yaitu hari Selasa dan Kamis. Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Selasa (28-11-2017)
Seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta baik militer maupun ASN TNI melaksanakan latihan aerobik di Stadion Manahan,Jln.Adi Sucipto Solo. Sebelum  kegiatan aerobik terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan denyut nadi dan tensi darah oleh Tim Kesehatan Kodim yang dipimpin oleh Sertu Pardal. Setiap anggota di cek satu-persatu tensi dan denyut nadinya sehingga diharapkan masing-masing mengetahui kondisi kesehatannya sebelum melaksanakan kegiatan aerobik. Perwira Seksi Operasi (Pasi ops) Kodim 0735/Surakarta Kapten inf Edi Susilo Selaku Koordinator latihan aerobik menyampaikan bahwa dengan rutinitas berolahraga aerobik akan meningkatkan stamina dan kesemaptaan anggota guna menunjang tugas pokok dan tugas harian. Pasiops juga menegaskan bahwa aerobik merupakan agenda wajib bagi setiap prajurit dan ASN, khususnya prajurit dan ASN jajaran Kodim 0735/Surakarta dalam memelihara kemampuan dan kebugaran tubuhnya."Sekali lagi saya tegaskan kepada seluruh prajurit, jangan pernah bosan untuk melaksanakan kegiatan olahraga dan aerobik. Karena dengan Latihan aerobik tubuh kita menjadi sehat dan siap untuk melaksanakan tugas dari satuan atas. Buang jauh-jauh rasa malas, karena barang siapa yang malas maka dia akan tertindas."Pungkas Pasi Ops.
(Sertu Pardal Tim IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment