teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, November 22, 2017

CERAMAH PEMBINAAN MENTAL BAGI PRAJURIT,ASN,DAN ANGGOTA PERSIT KCK CABANG L KODIM 0735/SURAKARTA

Surakarta, Bertempat di Aula Makodim 0735/Surakarta Jln A.Yani Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan Seluruh Anggota Prajurit dan ASN Kodim 0735/Surakarta,serta Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang L Kodim 0735/Surakarta menerima penyuluhan Pembinaan Mental(Bintal) dari Bintal Korem 074/Warastratama yang dipimpin oleh Kabintal Korem 074/Warastratama Kapten Kav. Darmono,Rabu (22-11-2017).

Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol inf Edwin Apria Candra S.E Melalui Pasipers Kodim Lettu Kav Suhartono menyampaikan tujuan kegiatan bintal kali ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta,Khususnya Prajurit TNI AD dan ASN serta anggota Persit di lingkungan Kodim 0735/Surakarta.

Lebih lanjut Dandim melalui Pasipers menyampaikan kepada seluruh anggota agar senantiasa dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk bersama-sama mengikuti,mendengarkan,dan menyimak serta meresapi dan memahami apa yang akan disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang diharapkan oleh Pimpinan atas dapat terlaksana sesuai dengan sasaran yang diharapkan.
 
Tim Bintal dari Korem 074/Warastratama berjumlah 3 orang dipimpin oleh Kabintal Korem Kapten Kav Darmono,dalam pembinaan Mental kali ini dihadiri oleh 110 orang anggota Prajurit dan ASN Kodim 0735/Surakarta, serta Anggota Persit Cabang L Kodim 0735/Surakarta.

Dalam pelaksanaan Bintal kali ini dibagi dua tempat,untuk yang beragama Islam dilaksanakan di Aula,sedangkan untuk yang beragama Nasrani dilaksanakan di Ruang data Makodim.

Dalam kesempatan ini Kapten Kav Darmono selaku Kabintal Korem 074/Wrt menghimbau kepada seluruh Prajurit Dan ASN serta Anggota Persit agar membudidayakan sifat toleransi sesama Prajurit dan ASN maupun dengan Masyarakat,mengingat di dalam kehidupan yang sekarang ini sifat toleransi sudah mulai terkikis sehingga banyak kejadian kesalahfahaman dan menimbulkan perselisihan dan pertengkaran.

Beliau juga mengingatkan tentang bagaimana hebatnya Manusia adalah Mahluk yang paling sempurna ciptaan Allah SWT diantara mahluk hidup yang lainnya,Karena Manusia selain diberikan Nafsu juga diberikan akal dan pikiran.Oleh sebab itu kita harus menggunakan akal pikiran kita dengan baik,pikiran kita untuk berfikir yang positif,insting kita harus kita gunakan untuk melakukan kebaikan,dan terutama hati kita untuk selalu mengingat Allah SWT sang Pencipta,"Pungkas Kapten Kav Darmono.

(Sertu Pardal IT Kodim 0735/Surakarta).

No comments:

Post a Comment