teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Sunday, November 19, 2017

DANRAMIL 03 SERENGAN KODIM 0735/SURAKARTA DI DAMPINGI BABINSA KRATONAN MENGIKUTI GERAK JALAN SEHAT

Kapten inf Subardi  Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta di dampingi Babinsa Kratonan Serka Yudhi Widianta pada hari minggu tanggal 19 Nopember 2017 pukul 06.00 mengikuti kegiatan jalan sehat warga Kel. Kratonan dalam rangka perayaan puncak Expo produk wilayah, bertempat di Pendopo Kel. Kratonan Kec. Serengan.

Luar biasa dan bangga, itu ungkapan Kapten Inf Subardi waktu menyampaikan sambutan sebelum pemberangkatan di titik star, ungkapan itu yang cocok untuk menggambarkan respon warga Kel. Kratonan  menyikapi ajakan jalan sehat dalam rangka perayaan Expo produk wilayah yang di mulai sejak tanggal 17 Nopember 2017. Selain itu Danramil menyampaikan agar dalam pelaksanaan jalan sehat ini tiap- tiap personil harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama dalam perjalanan jalan sehat, mengingat Route yang di gunakan juga melewati jalan raya. Bagi Bapak dan Ibu Lansia supaya pelan- pelan saja dan ikuti Route yang pendek. 

Sementara itu sambutan Ibu Camat Dra. Islamtini menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut juga dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengajak masyarakat untuk menyempatkan olah raga walaupun sebentar demi menjaga kesehatan. Jadi kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan guna untuk Kesehatan kita bersama, pungkasnya. 

Sejak pukul 06.00 warga memadati halaman Kel. Kratoanan  sebagai tempat starj Finish jalan sehat. Mulai bapak-bapak, ibu-ibu, remaja, anak baru gede (ABG) sampai anak Balita ikut memeriahkan acara jalan sehat tersebut. 
SeteIah dilepas oleh Danramil 03 Serengan serta Ibu Camat  dan disaksikan oleh Lurah Kratonan serta seluruh peserta yang diawali dengan membaca Bismillah dan pelepasan Balon  secara bersama-sama. Warga berjalan mengelilingi Kel. Kratonan. Sampai di finish sembari melepas lelah, warga dihibur dengan pembagian door prize.

Ketua panitia acara jalan sehat, mengaku, senang dengan apresiasi warga yang sangat besar atas kegiatan jalan sehat. Alhamdulillah, warga yang ikut banyak. Ini semua berkat kerjasama semua pihak, ucapnya. 

Selain sebagai acara puncak kegiatan Expo produk wilayah juga bertujuan untuk  meningkatkan rasa kekompakan dan silaturahim sesama warga kel. Krotonan sehingga tercipta rasa guyub dan rukun. 
(IT Kodim 0735 Surakarta)

No comments:

Post a Comment