teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Thursday, November 30, 2017

DANDIM 0735/SURAKARTA TEGASKAN PRAJURITNYA SENANTIASA SIAP BERGERAK KAPANPUN DIBUTUHKAN



Surakarta, Bertempat di Lapangan Apel Makodim Jln.A Yani Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan Seluruh Anggota Kodim 0735/Surakarta melaksanakan apel gelar kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi bencana banjir yang ada di kota Solo,Kamis(30-11-2017).
Komandan Kodim 0735/Surakarta yang diwakili oleh Perwira seksi teritorial (Pasiter) Kodim Kapten inf Samingun dalam memimpin pelaksanaan apel tersebut menyampaikan bahwa apel kesiapan ini untuk mengantisipasi bencana banjir dan juga situasi sekarang yang sudah memasuki musim penghujan.
Beliau mengatakan dalam apel kesiapan tersebut juga dilakukan pemeriksaan perlengkapan penanggulangan banjir seperti Perahu karet(LCR),pelampung,tenda,alat komunikasi dan juga kendaraan dinas untuk mengevakuasi personil.
"Kami harus siagakan personil termasuk kelengkapan penanggulangan banjir,karena wilayah Surakarta ada beberapa wilayah titik rawan banjir diantaranya kecamatan Serengan,Jebres,dan Pasar Kliwon." Ungkap Pasiter.
Lebih lanjut diutarakan kapten inf Samingun bahwa persiapan antisipasi banjir merupakan perintah dari Komando Atas yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah kota Solo. Oleh karena itu seluruh personil mulai dari jajaran Makodim hingga Koramil mendirikan Posko di masing-masing Wilayah,dan siap membantu menanggulangi bencana banjir."Banjir bisa datang kapan saja dan dimana saja tidak bisa diprediksi,termasuk di wilayah Solo ini,jadi kita harus selalu siap untuk digerakkan kapanpun dibutuhkan." Tegas Kapten inf Samingun dengan penuh semangat.
Namun begitu dalam penanganan banjir pihaknya juga tetap melaksanakan koordinasi dengan Pemkot Surakarta,mengenai kesiapan penanganan banjir.
"Ya kami TNI sifatnya hanya membantu,baik dari segi tenaga maupun perlengkapan,meskipun bicara alat kelengkapan penanggulangan banjir masih minim dan terbatas. Tetapi dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi Kodim 0735/Surakarta mampu melaksanakan tugas dengan baik,sehingga mampu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya."pungkas kapten inf Samingun.
(Sertu Pardal IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment