teks jalan

Bersama Rakyat TNI Kuat....

Wednesday, November 29, 2017

MANTAP...!! PEDULI KORBAN BANJIR, DANRAMIL 05/PASAR KLIWON TERJUN LANGSUNG KE LAPANGAN

Surakarta, Respon cepat dilakukan jajaran Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta dalam membantu korban bencana banjir yang terjadi di wilayahnya. Hal ini dilakukan Danramil 05/Pasar Kliwon Kapten Cba Kurdi bersama-sama dengan anggotanya terjun langsung ke lokasi terjadinya banjir di wilayah kelurahan Semanggi dan kelurahan sangkrah,Kecamatan Pasar Kliwon,Solo, Rabu (29-11-2017).

Danramil menyampaikan Selain membantu proses evakuasi warga,Anggota TNI juga memberikan bantuan berupa makanan dan juga sembako."kita memang sengaja mendatangi langsung lokasi banjir karena bisa berinteraksi dengan warga masyarakat dan mengetahui secara langsung apa yang terjadi di lapangan, dan apa yang dibutuhkan warga.

Pada kesempatan tersebut anggota TNI dari Koramil 05/Pasar Kliwon juga memantau beberapa wilayah di Kecamatan Pasar Kliwon yakni di Kelurahan Sangkrah Rt.04 Rw.XII, Rt.05 Rw.XIII dan juga Rt.05 Rw.XI dengan jumlah rumah yang terendam sebanyak 41 rumah dan 164 jiwa yang mengungsi. Sementara itu di wilayah Kelurahan Semanggi terdapat 55 rumah yang terendam banjir dan 210 warga yang mengungsi.

"Kita ingin agar para korban banjir ini bisa bertahan dengan bantuan yang disalurkan,baik dari TNI maupun dari pemerintah. Kita juga langsung menerjunkan seluruh personil agar dapat membantu para korban." Tutur Danramil.Koordinasi melekat akan terus kita lakukan bersama-sama dengan Tim SAR,BPBD Surakarta,TAGANA,dan juga tim rescue untuk melaksanakan evakuasi dan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan."pungkasnya.

(Sertu Pardal IT Kodim 0735 Surakarta).

No comments:

Post a Comment